Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

[VIDEO] KRONOLOGI BENTROKAN PAWAI OBOR PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PATTIMURA KE 193 DI AMBON, 15 MEI 2012

Bentrokan Pawai Obor di AmbonKRONOLOGI BENTROKAN PAWAI OBOR PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PATTIMURA KE 193 DI AMBON, 15 MEI 2012. Perayaan Hari Ulang Tahun Pattimura ke-193 di Kota Ambon, Selasa (15/5/2012), diwarnai bentrokan antarwarga. Bentrokan terjadi sekitar pukul 06.10 WIT saat rombongan iring-iringan obor Pattimura dari Kawasan Batu Merah melintasi Kawasan Mardika Kota Ambon. Baca juga KONSER LADY GAGA DI JAKARTA 3 JUNI 2012 DIPASTIKAN BATAL!


Kronologi

Mulai pukul 01.00 WIT, rombongan obor memulai perjalanannya dari Saparua menuju Ambon untuk memperingati hari Pahlawan Nasional Pattimura ke-193. Kirab obor secara estafet dari Desa Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, dengan tujuan Patung Pattimura di Lapangan Merdeka Ambon, Jalan Pattimura.

Namun, belum lagi sampai ke tujuan, sekitar pukul 06.10 WIT, rombongan diserang lemparan batu oleh kelompok tak dikenal di sekitar Jalan Tulukabesi. Tak terima, rombongan melancarkan serangan balasan.

Obor-obor bambu yang dibawa rombongan penari ini dilemparkan ke arah penonton mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka bakar dan dalam sekejap mata sudah terjadi aksi saling lempar dengan batu dan benda keras lainnya.Bentrok tak terhindarkan.

Akibat Bentrokan

Akibat bentrok yang pecah sekitar pukul 05.30 WIT itu, sebanyak 55 orang terluka. Selain itu, 3 rumah dan 10 motor hangus terbakar.

Sebagian besar korban mengalami sabetan parang, terkena busur panah, lemparan batu, dan ada pula akibat ledakan mirip bom rakitan. Dugaan bom rakitan itu sempat dilemparkan ke arah kerumunan warga di Jalan Tulukabessy V Kecamatan Sirimau. Para korban dirawat di RSUD Haulussy, RS Sumber Hidup, dan RSUD Alfattah.

Kerusakan juga terjadi di beberapa titik. Sejumlah kerusakan yang terjadi antara lain, sembilan unit motor terbakar, dua unit rumah warga ludes hangus terbakar, dan satu toko juga dibakar massa. Terlihat juga satu unit mobil Avanza rusak berat.

Penyebab Bentrokan

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan bentrok yang terjadi di Jalan Tulukabesi, Ambon, pagi ini disebabkan karena provokasi. Saud membantah jika bentrok terjadi karena ulah teroris.

"Ini provokasi. Masyarakat jangan mudah terprovokasi karena even-even di Maluku masih rawan diprovokasi," kata Saud saat menggelar jumpa pers di PTIK, Jakarta, Selasa 15 Mei 2012.

Masyarakat diimbau supaya tenang, jangan mudah terprovokasi. "Untuk petugas di lapangan agar menegakkan prosedur hukum terhadap pelaku (provokasi)," pungkasnya.

Saat ini, situasi Kota Ambon relatif kondusif pasca rusuh. Lokasi tempat kejadian perkara di jalan Rijali dan Tulukabessy juga sudah dibuka aksesnya oleh pihak aparat keamanan TNI/Polri. Meskipun demikian, dua mobil lapis baja jenis Anoa dan satu mobil Barakuda masih parkir di samping jalan.

KRONOLOGI BENTROKAN PAWAI OBOR PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PATTIMURA KE 193 DI AMBON, 15 MEI 2012, Bentrok Rombongan Pawai Obor di Kota Ambon, Penyebab Bentrok Antarwarga di Ambon, Bentrok Ambon, Foto Bentrok Pawai Obor di AMbon













Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/video-kronologi-bentrokan-pawai-obor.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

[VIDEO] KRONOLOGI BENTROKAN PAWAI OBOR PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PATTIMURA KE 193 DI AMBON, 15 MEI 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 5:05 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment