Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

FENOMENA GERHANA CINCIN API, GERHANA MATAHARI PALING SPEKTAKULER

Fenomena gerhana cincin api di sejumlah negara[YOU TUBE] FENOMENA GERHANA CINCIN API 2012, GERHANA MATAHARI PALING SPEKTAKULER. Fenomena gerhana Cincin Api kini tengah disaksikan jutaan orang di kawasan Asia, melintasi Pasifik hingga ke pantai barat Amerika Serikat. Saat ini matahari dan bulan berada dalam satu lintasan orbit. Baca juga NEW SAMSUNG GALAXY S III SIAP LAUNCHING DI JAKARTA BESOK

Ribuan orang menyambut fenomena gerhana matahari cincin di Amerika Serikat ini. Bahkan di Kanarraville, sebuah kota kecil di Utah, ribuan orang sengaja mendatangi kota berpenduduk 350 orang tersebut demi menyaksikan fenomena spektakuler tersebut.

"Saya pikir Utah adalah contoh yang bagus (untuk menyaksikan gerhana)," kata David Lee, anggota komunitas astronomi, Royal Astronomical Society dari Victoria, Kanada.

Di Los Angeles, ribuan orang juga berkumpul di Griffith Observatory yang terletak di puncak bukit, dekat ikon papan nama Hollywood yang tersohor itu, untuk menyaksikan gerhana matahari cincin ini.

"Kami sedang berlibur bersama anak-anak, mengunjungi Disneyland. Kemudian kami mendengar soal ini, kami harus datang," kata turis Inggris, Ian Hunter di antara ribuan orang yang berkumpul di Griffith Observatory.

Gerhana ini disebut-sebut sebagai yang paling spektakuler di Los Angeles dalam 20 tahun terakhir. "Menakjubkan, ini luar biasa. Saya sangat senang ada di sini, kata Dena Fargo yang mengaku baru sekali ini melihat gerhana matahari.

Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan gerhana matahari akan terjadi pada 20 Mei 2012 di Amerika Serikat atau 21 Mei 2012 di kawasan Asia.

Fenomena gerhana matahari cincin ini bisa disaksikan di beberapa bagian wilayah Indonesia, China, Taiwan, Jepang hingga ke Amerika Serikat. Di Jepang, fenomena ini bisa disaksikan warga Tokyo, Nagoya dan Osaka pada Senin pagi waktu setempat.

Di Jepang, gerhana matahari cincin atau juga dinamakan gerhana 'cincin api' ini bisa dilihat di pantai Pasifik di bagian barat daya hingga ke timur laut Jepang. Gerhana tersebut berlangsung selama sekitar empat hingga lima menit.

Bagi warga Tokyo, fenomena ini sangat spektakuler. Sebabnya, ini merupakan fenomena gerhana matahari pertama di Tokyo dalam 173 tahun terakhir.

Fenomena gerhana matahari ini merupakan yang pertama di tahun 2012. Gerhana ini terjadi ketika bulan menutupi matahari karena bulan berada di posisi terjauh. Ukuran bulan lebih kecil daripada matahari, ketika piringan bulan menutupi matahari maka akan terbentuk cahaya seperti cincin, di mana bagian tengah gelap namun bagian tepinya cemerlang.

FENOMENA GERHANA CINCIN API, GERHANA MATAHARI PALING SPEKTAKULER, You Tube Gerhana Matahari di Amerika, Gerhana Matahari Cincin








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/fenomena-gerhana-cincin-api-gerhana.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

FENOMENA GERHANA CINCIN API, GERHANA MATAHARI PALING SPEKTAKULER

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment