Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MERAWAT & MENYIMPAN TAS/DOMPET KULIT

Cara merawat tas kulit supaya tidak cepat rusakTIPS MERAWAT & MENYIMPAN TAS/DOMPET KULIT. Tas yang terbuat dari kulit asli seperti kulit buaya dan ular memang punya gengsi tersendiri. Tas atau dompet dengan bahan dasar kulit disukai banyak orang karena terlihat lebih mewah dan elegan. Harga produk fashion yang terbuat dari kulit juga biasanya tidak murah. Baca juga ADA 3 CARA CEPAT MENGECEK KUOTA INTERNET UNTUK PROVIDER XL

Karena harganya yang tidak murah inilah, tentu akan sangat sayang jika tas atau dompet kulit tersebut tidak dirawat dengan baik. Kebanyakan produk dari kulit ini memerlukan perhatian khusus agar kualitasnya tetap terjaga dan bertahan lama.

Namun yang sering terjadi, semakin lama umur kulit, semakin rentan pula bahan tersebut dari minyak, debu dan kerusakan karena sinar UV yang selanjutnya akan menghilangkan kelembabannya. Untuk merawat koleksi tas dan dompet kulit Anda, berikut beberapa tips yang dikutip dari Type F:

1. Bahan Pembersih
Untuk membersihkan koleksi Anda yang berbahan kulit, carilah bahan-bahan pembersih yang kiranya akan membuat koleksi kulit Anda tahan air dan melembabkan material kulit, serta mengusir noda. Anda bisa menemukan bahan-bahan tersebut dari dapur Anda sendiri, seperti cuka, baking soda dan minyak zaitun. Jika Anda mengoleksi tas dan dompet branded, biasanya penjual akan menawarkan produk-produk khusus untuk membersihkan dan melembabkan material kulit tersebut.

2. Dasar Membersihkan Koleksi Berbahan Kulit
Tuangkan sedikit sabun tangan ke kain microfiber, kemudian usapkan sabun dengan gerakan melingkar ke koleksi kulit Anda. Gerakan melingkar tersebut berguna untuk mengangkat kotoran dari lapisan kulit. Gunakan sedikit air untuk membuatnya sedikit berbusa, namun jangan terlalu basah. Setelahnya, gunakan kain microfiber untuk membersihkan sabun (tidak perlu menggunakan air) dan lap hingga kering. Untuk material kulit seperti sepatu, jangan menggunakan sabun, tetapi gunakanlah cuka.

3. Membersihkan Noda
Jika barang kulit Anda terkena noda, solusinya Anda bisa mengusapkan alkohol dan air langsung pada bagian yang bernoda. Atau Anda bisa juga menggunakan campuran baking soda dan air untuk menghilangkan noda-noda tersebut.

4. Kondisioner Khusus Bahan Kulit
Untuk membersihkan dan melembutkan bahan kulit, campurkan cuka dengan dua sendok minyak zaitun, usapkan campuran tersebut ke koleksi kulit yang ingin Anda bersihkan, kemudian diamkan selama semalaman dan bersihkan di pagi harinya. Jika Anda memiliki kondisioner khusus untuk bahan kulit, tuang beberapa tetes kondisioner dan minyak zaitun pada kain microfiber. Aplikasikan kondisioner tersebut pada permukaan kulit dan tunggu hingga meresap seluruhnya.

5. Yang Harus Dihindari
Ketika membersihkan dan memberikan kondisioner untuk bahan kulit Anda, hindarilah pemakaian produk yang mengandung minyak munk, minyak petrolium, pelarut petrolium, silikon atau minyak lain yang sejenis. Zat-zat yang terdapat dalam minyak tersebut dapat meninggalkan noda atau bahkan merusak bahan kulit. Selain itu, hindari produk-produk yang berpotensi meninggalkan noda yang sulit dibersihkan.

Sebelum menggunakan alat-alat seperti pembersih dan kondisioner khusus tas, sebaiknya lakukan tes kecil apakah kondisioner tersebut benar-benar aman dan tidak meninggalkan noda pada kulit.


Cara menyimpan tas kulit

1. Simpan tas yang tidak digunakan dalam kantong penyimpan (dust bag). Kalau tas tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sekali-kali tas dikeluarkan dari kemasannya dan diangin-anginkan.

2. Kalau tas disimpan dalam lemari, gunakan produk antilembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan dalam tas Anda supaya tidak berjamur.

3. Pisahkan tas kulit dengan tas berbahan plastik (sintetis). Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit yang menyebabkan tas kulit bernoda seperti jamur.

4. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama karena bisa merusak permukaan kulit seperti pecah-pecah atau retak.

TIPS MERAWAT & MENYIMPAN TAS/DOMPET KULIT, Panduan Merawat Tas Kulit, Cara Membersihkan Noda pada Tas Kulit




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/tips-merawat-menyimpan-tasdompet-kulit.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS MERAWAT & MENYIMPAN TAS/DOMPET KULIT

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment