Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(VIDEO) KRONOLOGI TEWASNYA 3 SUPORTER SAAT LAGA PERSIJA VS PERSIB 27/05/2012

Laga Persib VS Persija yang berakhir rusuh(VIDEO) KRONOLOGI TEWASNYA 3 SUPORTER SAAT LAGA PERSIJA VS PERSIB 27/05/2012. Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib dalam laga Indonesia Super League yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012) berlangsung rusuh. Delapan orang menjadi korban pengeroyokan suporter sepak bola usai pertandingan Liga Super Indonesia antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Tiga meninggal dunia, sedangkan lima orang luka-luka. Dua fotografer juga mengalami luka akibat lemparan petasan di dalam stadion. Baca juga POLEMIK PROYEK HAMBALANG, PROYEK PRESTISIUS OLAHRAGA, KORUPSI & PARTAI POLITIK

Kepala Bidang Operasional Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Darwis Silitonga, menjelaskan korban pertama yang diketahui meninggal bernama Lazuardi alias Azu, usia 29 tahun, warga Jalan Menteng Sukabumi RT 07/03 Menteng, Jakarta Pusat.Sedangkan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Kedua 'Mr X' adalah laki-laki, usianya 28 dan 16 tahun, dengan tinggi badan tidak jauh beda, sekitar 169 cm. Keduanya memiliki ciri khusus berupa bekas operasi sepanjang 5 sentimeter dan memiliki kumis serta jenggot tipis. Rambut lurus, kulit sawo matang, dan memakai kaos abu-abu ada gambar sablonan. Seluruh korban tewas akibat terkena pukulan benda tumpul.

Darwis menjelaskan peristiwa itu bermula saat Lazuardi dan seorang korban lain bersama teman-temanya sedang duduk di depan kolam renang Senayan pada pukul 17.00 WIB. "Lima menit kemudian korban terpisah dengan kelompok Jakmania Menteng," kata Darwis, Senin 28 Mei 2012.

Korban yang tidak memakai atribut Jakmania itu membuat curiga rekan lainnya yang mengenakan atribut Jakmania. Tidak lama setelah itu terjadilah adu mulut antara korban dan para suporter. Korban dicurigai sebagai pendukung Persib Bandung yang biasa disebut Viking.

"Dia dikeroyok para Jakmania lainnya. Korban dihantam dengan konblok jalan yang belum dicor dan balok kayu," ucapnya. Saat ini barang bukti pengeroyokan sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat.

Akibat dikeroyok, kedua korban mengalami luka parah bagian belakang kepala dan mengalami pendarahan, sehingga membuat satu korban meninggal dunia dan satu lagi kritis.

Pukul 17.25 korban langsung dilarikan ke RSCM oleh salah satu anggota Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang, Reza Hamdan R. Namun saat sampai di RSCM, Lazuardi tak tertolong karena mengalami pendarahan yang cukup parah. Saat ini jasad Lazuardi telah diambil keluarganya dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Korban pengeroyokan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan selain menemukan Lazuardi dalam keadaan meninggal dunia pukul 17.25 WIB di Parkir Timur depan kolam renang dan langsung dibawa ke RSCM polisi juga menemukan beberapa korban lainnya di Hall basket.

"Pukul 20.45 WIB di Hall basket polisi menemukan tiga orang korban laki-laki yakni mr X1, mr X2, dan Rinaldi kemudian dilarikan ke RSCM. Dan ada pula empat korban lainnya yang ditemukan dan dibawa ke RS Mintohardjo," tutur Rikwanto Senin (28/5/2012) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Dari lima korban luka, satu orang mengalami luka serius dan masih dirawat di RSCM. Korban diketahui bernama Renaldi, 28. Sedangkan empat korban lainnya dilarikan ke RSAL Mintohardjo, namun tiga orang telah dibolehkan pulang, dan satu korban lagi masih dirawat.

Berikut data empat korban yang dirawat di RS Mintohardjo :

1. Sandi Patria mengalami rawat inap luka kepala belakang karena dilempar petasan di pintu VII stadion

2. Jaki mubarok rawat inap dengan luka pada dahi sobek, mata bengkak, kepala benjol, bibir bengkak

3. Sawaludin Maruf : rawat jalan dngan luka memar di dahi atas

4. Hendrik : rawat jalan dngan luka bengkak di wajah.

KRONOLOGI TEWASNYA 3 SUPORTER SAAT LAGA PERSIJA VS PERSIB 27/05/2012, 3 Suporter Tewas saat Pertandingan Bola Persija jakarta VS Persib Bandung, Identitas Suporter yang Tewas Perja VS Persib





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/video-kronologi-tewasnya-3-suporter.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(VIDEO) KRONOLOGI TEWASNYA 3 SUPORTER SAAT LAGA PERSIJA VS PERSIB 27/05/2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:38 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment