Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HEBOH BUKU BACAAN DENGAN ILUSTRASI NABI MUHAMMAD DI SOLO

Buku Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi yang menghebohkan kota SoloHEBOH BUKU BACAAN DENGAN ILUSTRASI NABI MUHAMMAD DI SOLO. Buku bacaan siswa sekolah dasar, memuat ilustrasi Nabi Muhammad SAW ditemukan di sebuah sekolah dasar. Ironisnya, buku bacaan tersebut beredar di perpustakaan sebuah madrasah ibtidaiyah di Kota Solo, Jawa Tengah. Baca juga AHMAD DHANI - MULAN JAMEELA MULAI BERANI TAMPIL BERSAMA SAAT DI PESTA PERNIKAHAN ANANG

Buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi itu terdapat stempel Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama.

Keberadaan buku itu diungkapkan Muchus Budi Rahayu, seorang wali murid, di Balai Kota Solo, Selasa (22/5), ia mengatakan buku ini didapatkan anaknya dari perpustakaan sekolah.

Awalnya, Budi sendiri kurang percaya saat anaknya mengatakan dia memiliki buku bergambar Nabi Muhammad. Karena sepengetahuannya penggambaran seperti itu tidak diperbolehkan dalam Islam. Tetapi, anaknya terus bersikukuh bahwa buku yang dipinjamnya memang memuat gambar Nabi Muhammad.

Penasaran, Budi pun memeriksa buku tersebut. Ternyata, apa yang dikatakan anaknya itu benar adanya.

Di beberapa halaman buku bacaan karya N Khasanah RA ini, sosok Nabi Muhammad digambarkan secara cukup jelas, meski wajahnya disamarkan dengan cahaya dan dibubuhi tulisan Muhammad dalam huruf Arab.

Gambar itu terdapat di halaman 43, 44, 46, dan 48. Bahkan, di halaman 44, sosok Nabi Muhammad yang sedang menggembalakan domba terlihat sangat jelas, termasuk wajah dan rambutnya.

Dari catatan yang terdapat pada sampul belakang, buku tersebut diterbitkan Nobel Edumedia yang beralamat di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Dari stempel yang tertera pada sampul dalam, buku tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama RI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tahun 2011.

"Kalau betul ini bantuan dari Kementerian Agama, artinya mereka tidak cermat sehingga buku ini bisa masuk perpustakaan sekolah," tambah Budi.

Pihaknya menduga karena didistrubusikan langsung oleh Kementerian Agama, pihak sekolah tidak lagi mengecek isi buku.

"Mungkin tidak hanya di sekolah anak saya saja buku itu beredar, tapi di sekolah lainnya juga,” pungkasnya.

Tanggapan Kementerian Agama Kota Solo

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solo Ahmad Nasirin, mengaku terkejut dengan temuan ini. Ia juga heran bagaimana bisa buku itu masuk ke sekolah dan dibaca para siswa.

Menurut Ahmad Nasirin, isi dari buku tersebut tidak menjadi masalah, hanya ilustrasinya yang tidak diperbolehkan. Namun Nasirin berjanji akan menelusuri asal dari buku bacaan tersebut.

Sebab, lanjut Nasirin, Kantor Kementerian Agama Solo sama sekali tidak pernah memberikan bantuan buku itu ke sekolah-sekolah. Karena itu, dia menduga bantuan tersebut didrop langsung dari pusat.

Ditanya mengenai tindakan pencegahan peredaran buku yang sama di kalangan siswa, Nasirin mengatakan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk itu. Tetapi, dia berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah.

HEBOH BUKU BACAAN DENGAN ILUSTRASI NABI MUHAMMAD DI SOLO, Ilustrasi Wajah Nabi Muhammad SAW, Buku Bacaan Bantuan Kemenag Bergambar Nabi Muhammad




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/heboh-buku-bacaan-dengan-ilustrasi-nabi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

HEBOH BUKU BACAAN DENGAN ILUSTRASI NABI MUHAMMAD DI SOLO

Posted by Best SEO Easy, Published at 5:13 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment