Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PASCA KECELAKAAN BLACKBOX SUKHOI SSJ 100 DITEMUKAN | Lettu Taufik Cerita Kejadian Dimana Tentang Temuan Blackbox Sukhoi SSJ 100


Kronologis Ditemukannya Blackbox Sukhoi SSJ 100 Oleh Lettu TaufikPASCA KECELAKAAN BLACKBOX SUKHOI SSJ 100 DITEMUKAN | Lettu Taufik Cerita Kejadian Dimana Tentang Temuan Blackbox Sukhoi SSJ 100. Empat anggota Komando Pasukan Khusus Batalyon 23 Kemang Bogor ditugaskan secara khusus oleh Tim SAR untuk mencari kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100. Kotak rekam ini ditemukan Letnan Satu Taufik di tepi lereng Gunung Salak, dekat ekor pesawat nahas itu. LELANG KAMERA KLASIK LEICA KLASIK KAMERA TERMAHAL DI DUNIA | Leica Klasik Kamera Terjual Seharga 600.000 Euro "Saya menemukan kotak rekam sendiri. Posisinya ada di ujung jurang," kata Lettu Taufik. Dia mengatakan, kotak hitam ditemukan Selasa, 15 Mei 2012 sekitar pukul 14.00 di punggungan Gunung Salak, Jawa Barat.

Namun baru dilaporkan pukul 22.00 WIB setelah Taufik menempuh tujuh jam naik-turun gunung. "Medannya terjal sekali," kata Taufik. "Lokasinya di ujung jurang, tertimbun tanah." Taufik dan kawan-kawannya turun ke lokasi dengan teknik rappeling dari helikopter TNI-AU. Mereka bergerak turun sejauh 500 meter ke bawah. "Tapi masih turun lagi 300 meter," ujarnya. Di situlah, kata Taufik, mereka menemukan ekor pesawat.

Di ekor pesawat itu pula, Senin, 14 Mei 2012 kemarin ditemukan Emergency Location Transmitter (ELT). Bergelantungan di atas tali dari ujung jurang, kata Taufik, mereka harus naik lagi 100 meter di tebing yang kemiringannya bisa sekitar 85 derajat itu. "Di atas itulah kami menemukan benda yang diduga black box itu," kata Taufik lagi. Setelah itu, tim baru butuh tujuh jam tanpa henti membawa kotak hitam dengan menggunakan ransel. Naik turun gunung lewat Cimelati, Sukabumi. Setelah turun dari gunung, tim tersebut langsung membawa kotak hitam ke Posko Utama di Balai Embrio Cipelang sekitar pukul 21.00. "Penemuan langsung kami laporkan," ujar Taufik.

Perwira muda ini meyakini bahwa potongan material yang warnanya tidak lagi utuh karena terbakar tersebut adalah kotak hitam. "Saya pernah diperlihatkan melalui foto." Koordinator Tim SAR, Kolonel Infantri AM Putranto, mengatakan kotak rekam itu akan diserahkan ke Basarnas serta KNKT untuk diteliti ulang pada Rabu 16 Mei.2012. Penemuan black box, menurut Putranto, tidak berarti menghentikan evakuasi jenazah korban Sukhoi yang masih berada di lokasi kejadian. "Masih berlanjut karena jenazah korban harus diangkat."

PASCA KECELAKAAN BLACKBOX SUKHOI SSJ 100 DITEMUKAN | Lettu Taufik Cerita Kejadian Dimana Tentang Temuan Blackbox Sukhoi SSJ 100, Pagi Ini Kotak Hitam Sukhoi Dikirim ke Halim, Butuh 7 Jam Gendong Kotak Hitam Sukho, Evakuasi Sukhoi Diperpanjang sampai Jumat, Black Box Sukhoi Ditemukan dalam Kondisi Terbakar, Ganti Rugi Korban Sukhoi Rp 1,25 M Per Orang? 




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/pasca-kecelakaan-blackbox-sukhoi-ssj.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment