Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WASPADA BAHAYA KANDUNGAN LOGAM BERAT DALAM KEINDAHAN LIPSTIK

Bahaya lipstikWASPADA BAHAYA KANDUNGAN LOGAM BERAT DALAM KEINDAHAN LIPSTIK. Bagi seorang wanita, lipstik merupakan benda penting untuk menunjang kecantikannya. Namun ada ancaman zat berbahaya yang mengintai di balik warna-warna menarik lipstik. Berbagai penelitian menunjukkan, perona bibir mengandung logam berat yang bisa menyebabkan bahaya pada kesehatan. Peneliti mengungkapkan kandungan logam berat seperti chromium, cadmium, dan mangan yang cukup tinggi. Lihat juga Tips Cara Ampuh Mencegah Perut Buncit

Tim peneliti dari University California-Berkeley, Amerika Serikat, meneliti 32 lipstik dan pelembab bibir dari merek-merek populer. Dari 75 persen produk yang diketahui mengandung logam berat, sekitar 30 persen mengandung chromium dalam level yang berbahaya jika lipstik ini dipakai setiap hari.

Bahaya dari zat-zat tersebut tidak bisa dianggap remeh. Menurut Katharine Hammond, PhD, profesor bidang ilmu kesehatan lingkungan, kadar cadmium yang tinggi bisa disimpan di ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Cadmium tidak hanya bisa ditemukan pada lipstik tapi juga makanan. Bahaya zat ini terutama perlu diwaspadai oleh mereka yang menderita diabetes atau sudah mengalami gangguan ginjal.

Peneliti mengungkapkan, pada rata-rata pemakaian, terdapat kurang lebih 24 miligram dari bagian lipstik atau logam yang tertelan. Bahkan untuk pemakaian yang lebih tinggi, jumlah logam yang tertelan dapat mencapai 87 miligram per hari.

Rata-rata penggunaan beberapa jenis lipstik dan lip gloss akan menghasilkan paparan yang berlebihan terhadap kromium dan berpotensi menjadi tumor perut. Tingginya penggunaan produk ini juga dapat mengakibatkan akumulasi aluminium, kadmium dan juga mangan. Seiring waktu, paparan konsentrasi tinggi mangan dapat memicu terjadinya kerusakan sistem saraf.

Merek dari produk tersebut memang tidak diungkapkan. Ada dua alasan yang mendasarinya, pertama adalah tidak ada perbedaan yang mencolok dari 32 produk yang diuji tersebut dan para peneliti tidak ingin memberi kesan bahwa produk yang tidak duji aman.

Selain itu, pada umumnya produsen kosmetik sering mengganti bahan-bahan jika mereka mengeluarkan lipstik terbaru.

Penelitian lain yang dilakukan terhadap produk kosmetik yang beredar di India juga mengungkapkan hal serupa. Para peneliti menguji 73 produk kosmetik, termasuk krim kulit, lipstik, dan pelembab bibir. Mereka menemukan kadar merkuri pada 44 persen krim yang diuji dan kadar chromium pada 50 persen lipstik dan nikel pada 43 persen lipstik.

Sayangnya sampai saat ini belum ada peraturan yang mewajibkan produsen untuk menyebutkan kandungan dari kosmetik di labelnya. Padahal, setiap hari para wanita menggunakannya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat para wanita tetap berhati-hati dalam mempercantik diri.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/02/waspada-bahaya-kandundangan-logam-berat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WASPADA BAHAYA KANDUNGAN LOGAM BERAT DALAM KEINDAHAN LIPSTIK

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment