Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

GUNUNG KELUD MELETUS, KELUARKAN ASAP TEBAL & MATERIAL VULKANIK SETINGGI 3000 METER

Gunung Kelud ErupsiGUNUNG KELUD MELETUS, KELUARKAN ASAP TEBAL & MATERIAL VULKANIK SETINGGI 3000 METER. Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur akhirnya meletus. Sebelumnya, Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri, Blitar dan Kabupaten Malang ini statusnya ditetapkan menjadi Awas atau level IV pada Pukul 22.15 Wib. Lihat juga Prediksi Gunung Kelud Meletus Ramalan Letusan Dahsyat Gunung Berapi Indonesia di 2014

Semburan asap dan material vulkanik mencapai ketinggian 3000 meter.

"Jam 22.50 Wib, meletus. Asap tebal setinggi 3000 meter. Tidak ada suara," jelas Kabid Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api PVMBG Bandung, Gede Swastika.

Suara ledakannya pun sangat dahsyat, terdengar hingga di Kota Kediri yang berjarak 45 km dari kubah lava. Dari radius 20 Kilometer, terlihat jelas kilatan cahaya dan semacam kembang api di atas Kelud.

Suasana di kawasan lereng Gunung Kelud sendiri Kamis (13/2/2014) malam mulai dilanda kepanikan massal. Sebagian warga mulai menjauh dari radius 10 km dari kubah lava.

Ribuan warga di lereng Kelud memadati jalan menuju tempat evakuasi. Mereka dari beberapa desa di Kecamatan Ngancar. Untuk saat ini, warga Kecamatan Ngancar ditempatkan di balai Desa Tawang di Kecamatan Wates.

Warga desa yang jaraknya 10 Kilometer dari kawah Kelud itu dibantu aparat TNI/Polri dievakuasi dengan truk ke titik-titik lokasi pengungsian yang telah disiapkan. Sesuai rekomendasi pemantau Gunung Api Kelud, radius 10 Kilometer dari kawah harus kosong dari aktivitas warga.

Sekitar 50 jiwa yang tinggal komplek perkebunan kopi di Dusun Margomulyo juga sudah diungsikan. Dusun tersebut merupakan lokasi terdekat kawah.

Para warga mengungsi di sejumlah balai desa dan fasilitas umum lainnya yang berjarak lebih 20 Kilometer dari kawah Kelud. Selain diangkut truk, warga juga mengungsi mengendarai motor dan kendaraan pribadi lainnya.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/02/gunung-kelud-meletus-keluarkan-asap.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

GUNUNG KELUD MELETUS, KELUARKAN ASAP TEBAL & MATERIAL VULKANIK SETINGGI 3000 METER

Posted by Best SEO Easy, Published at 12:12 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment