Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) AWAN PANAS GUNUNG SINABUNG TEWASKAN 14 ORANG

Erupsi Gunung Sinabung keluarkan awan panas tewaskan 14 orang(FOTO) AWAN PANAS GUNUNG SINABUNG TEWASKAN 14 ORANG. Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, mengeluarkan awan panas dan menewaskan empat belas orang, Sabtu (01/2/2014), pukul 10.30 WIB. Lihat juga Calon Presiden 2014 Gita Wiryawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB saat terjadi letusan Gunung Sinabung.

"Erupsi ini setinggi 2 km dan awan panasnya menjangkau sejauh 4,5 km ke arah tenggara-selatan," kata Sutopo dalam keterangan tertulis, hari ini.

Desa Sukameriah, Bekerah, dan Simacem ini termasuk ke daerah yang berjarak 3 km dari sisi tenggara-selatan bukaan kawah Sinabung. "Warga nantinya perlu direlokasi," imbuhnya.

Sutopo menjelaskan, sebenarnya ada larangan warga untuk masuk mendekati kawah Gunung Sinabung dengan radius 5 kilometer. Berbagai rambu pelarangan, sosialisasi, serta penempatan petugas di jalan masuk sudah dilakukan.

"Namun ternyata masih ada warga yang masuk di daerah berbahaya. Untuk itu perlu kerja sama bersama," ujarnya.

Selanjutnya, Sutopo memperkirakan masih ada korban di lokasi. Tapi, faktor alam tidak memungkinkan untuk melanjutkan proses evakuasi.

"Diperkirakan di lokasi masih ada korban. Namun, evakuasi belum bisa dilakukan karena potensi susulan awan panas dan gelap. Besok pagi evakuasi akan dilanjutkan," ujar dia.

Tujuh dari empat belas orang korban tewas akibat awan panas erupsi Gunung Sinabung, Kabanjahe, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2013), merupakan aktifis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kutacane, Sumatera Utara.

Mereka adalah Fitri Napitupulu (Ketua Cabang GMKI Kutacane), Marudut Sihite (Sekretaris Cabang GMKI Kutacane), Santun Siregar, Julfandi Siregar, Daniel, Simson dan seorang lagi merupakan pengurus GMKI Cabang Kabanjahe, Mahal Surbakti.

"Ketujuh korban merupakan aktifis GMKI. Saat kejadian, mereka tengah mengabdikan dirinya bagi masyarkat korban letusan Gunung Sinabung dengan menjadi relawan," kata Gunawan Siringo-ringo, aktifis GMKI di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2014) malam.

Berikut daftar 14 orang tewas yang sudah berhasil diidentifikasi yaitu:

1. Alexander Sembiring (Warga Simpang Korpi Kabanjahe, pelajar SMA 1 Merdeka).
2. Daud Surbakti (17), Desa Payung, Pelajar.
3. Dipa Nusantara (17), SMA Brastagi.
4. David (17), Kelas 2 SMK Simpang Korpri.
5. Mahal Sembiring (25), guru honor SD Gurukinayan, asal Payung.
6. Rizal Sahputra (23), Jalan Karya Bhakti Medan (wartawan jurnal sumut),
7. Teken Sembiring (47), Desa Gurki.
8. Santun Siregar (25), GMKI Kuta Cane (Mahasiswa)
9. Vitriani Br Napitupulu.
10. Asran lubis (21), Desa Perdamaian Kuta Cane.
11. Marudut Barisan Sihite (25), Kutatengah, Lau Sigala Gala Agara (Mahasiswa).
12. Daniel Siagian, warga Aceh Tenggara (Mahasiswa).
13. Julpiandi Mori (21), warga Kota Cane (Mahasiswa).
14. Tomas Lakae (27), warga Medan.

Sedangkan korban selamat berjumlah tiga orang. Ketiganya mengalami luka-luka dan tengah dirawat intensif di RS Evarina Etatham Kabanjahe, Karo, Medan. Tiga korban luka itu adalah Sehat Sembiring (48), Surya Sembiring (21), dan Doni Sembiring (65).

Sejak bulan Nopember 2013 lalu, gunung Sinabung meletus. Jumlah pengungsi saat ini mencapai 29.227 jiwa, yang tersebar di 43 pengungsian.








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/02/foto-awan-panas-gunung-sinabung.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) AWAN PANAS GUNUNG SINABUNG TEWASKAN 14 ORANG

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:59 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment