Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) BASEMENT I STERIL KORBAN, 3 BASEMENT PLAZA UOB BELUM DIEKSPLORASI Masih Tercim Bau Busuk di Basement Plaza UOB

Foto suasana di dalam basement Plaza UOBBASEMENT I STERIL KORBAN, 3 BASEMENT PLAZA UOB BELUM DIEKSPLORASI Polisi Olah TKP Basement Plaza UOB. Proses pengeringan basement Plaza UOB yang terendam banjir sejak Kamis lalu, masih terus dilakukan. Dalam insiden itu, 4 orang yang terjebak telah dievakuasi, namun 2 di antaranya ditemukan tak bernyawa. Lihat juga MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN FUNGSI LIVER.

Direktur Komite Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian RI Komisaris Besar, Anton Castilani mengatakan, hingga Minggu malam, 20 Januari 2013, polisi terus melakukan proses olah tempat kejadian insiden banjir bah yang melanda Gedung Plasa OUB, Jakarta.

"Saya upayakan olah TKP malam ini," kata Anton di Gedung OUB Jakarta, Minggu malam, 20 Januari 2013

Anton Castilani menerangkan, pada pukul 22.30 WIB, kondisi basement II sudah surut sekitar 1/2 centimeter. Posisi air sudah surut dibandingkan posisi pada siang dimana air tepat berada pada atap gedung basement.

"Jika memang kondisi memungkinkan kami akan melakukan olah TKP," ujarnya

Selain olah TKP, tim DVI juga akan melakukan eksplorasi pencarian korban. Sayangnya, Ia tidak menjelaskan apakah masih ada korban yang terjebak di dalam gedung OUB atau tidak.

"Saya tidak mau berandai-andai, kalau ada korban kami akan proses sesuai prosedur yang berlaku," jelasnya

Guna memperlancar jalannya proses identifikasi di lokasi kejadian, Ia juga meminta masyarakat dan jurnalis untuk tidak mendekat lokasi kejadian. Karena dikhawatirkan menganggu proses identifikasi.

"Sementara ini saya tidak anjurkan khalayak ramai untuk mendekat ke lokasi kejadian, karena air masih terlalu banyak dan jika banyak orang masuk akan mempersulit proses idenfikasi," ungkap Anton

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pemompaan air dari ruang basement UOB masih dilakukan petugas Damkar dengan 15 unit pompa berkapasitas 2.000 liter per menit. Hingga Minggu malam, tim DVI yang didukung tim olah TKP DVI Korbrimob tidak menemukan korban lain di Basement 1.

"Olah TKP basement II masih menunggu air surut. Masih ada tiga basement yang belum bisa dieksplorasi," kata Rikwanto.

Bau Busuk
Dikabarkan masih tercium aroma mayat yang tercampur dengan bau solar. Selain itu, terlihat juga sekira 10 orang yang memakai baju koko dan sorban putih memasuki Plaza UOB.

Namun, para petugas keamanan memastikan, kedatangan orang-orang itu bukan untuk menggelar solat jenazah. "Jangan mas, enggak boleh masuk. Percaya sama saya, tidak ada lagi (mayat), percaya sama saya," ujar seorang penjaga sembari menghalau.

Meski begitu, aroma tak sedap itu dibenarkan oleh seorang petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang baru saja naik dari basement 3. "Di dalam (basement 2), bau banget. Bau bangkai gitu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, di dalam basement 2 tersebut air masih menggenangi setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 40 cm. Sedangkan di basement 3 masih dipenuhi air.

Pengawalan ketat tak hanya di bagian depan gedung, tapi seluruh bagian Plaza UOB. Semua petugas keamanan ketika dikonfirmasi masalah kelanjutan pengeringan gedung tersebut memilih untuk tertutup. Foto Suasana Basement Plaza UOB Video You Tube Basement Plaza UOB pasca dikuras
















Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/foto-basement-i-steril-korban-3.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment