Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ARSENALNA STASIUN BAWAH TANAH KEDALAMAN 100 METER DI KOTA KIEV UKRAINA


Arsenalna Stasiun Kerete Bawah Tanah Kedalaman 100 meter Kota Kiev UkrainaARSENALNA STASIUN BAWAH TANAH KEDALAMAN 100 METER DI KOTA KIEV UKRAINA. Kiev - Di Inggris ada klub sepakbola tenar bernama Arsenal yang acapkali dijuluki 'Meriam London'. Di Kiev, Ukraina, ada Arsenalna, 'meriam' lain yang ikut menandai sebuah lokasi untuk sampai ke kedalaman 100 meter di bawah tanah. INI DIA HOTEL IBIS TERBESAR SE-ASIA PASIFIK BERTEMPAT DI BANDUNG.  Seorang Jules Verne pernah menulis kisah populer yang kemudian dialihbahasakan ke bahasa Inggris dengan tajuk "Journey to the Centre of the Earth". Seperti judulnya, kisahnya adalah mengenai sebuah perjalanan jauh ke dalam perut bumi.

Apa yang saya temui ketika melakukan peliputan di Kiev tidaklah sefantastis kisah tersebut. Yang ada 'hanyalah' sebuah stasiun kereta bawah tanah sedalam 105,5 meter di bawah permukaan tanah, yakni stasiun Kiev Metro, Arsenalna, yang terletak di antara stasiun Khreshchatyk dan stasiun Dnipro, di lajur lintasan warna merah Kiev Metro. Apapun, fakta bahwa tidak setiap hari saya bisa "bermain-main" sampai ke kedalaman 100-an meter di bawah tanah, tetap membuat pengalaman itu terasa unik. Apalagi tingkat kedalaman yang dimiliki stasiun Arsenalna itu diklaim sebagai yang terdalam di dunia untuk sebuah stasiun bawah tanah Metro.

Boleh jadi karena tingkat kedalaman stasiun itu maka perjalanan turun atau naik eskalator di Arsenalna--stasiun Metro di Kiev selalu dilengkapi eskalator--harus dibagi ke dalam dua bagian. Setelah selesai di eskalator bagian pertama, kita harus berjalan beberapa langkah dan pindah ke eskalator kedua. Dari hitungan saya, masing-masing perjalanan tersebut memakan waktu sekitar dua menit, sehingga total butuh waktu lebih dari empat menit via eskalator untuk menempuh perjalanan dari bagian teratas sampai terbawah, dan begitu juga sebaliknya. Dengan tingkat kemiringan cukup lumayan, ngeri juga ketika memandang dari bagian atas eskalator ke bawah.

Menyoal nama Arsenalna, untuk para penggemar sepakbola nama stasiun yang terletak di tepian Sungai Dnipro (Dnieper) itu mungkin akan langsung mengingatkan dengan nama klub asal kota London, Arsenal. Nah, asal muasal nama Arsenal yang klub sepakbola dan Arsenalna yang stasiun Metro di Kiev itu sebenarnya memang memiliki kemiripan. Keduanya sama-sama berakar dari manufaktur persenjataan di daerahnya masing-masing; Arsenal dibentuk oleh para pekerja di Royal Arsenal di wilayah tenggara London dan Arsenalna dinamakan seperti manufaktur persenjataan Kiev (Kiev Arsenal Factory). Juga karena sama-sama "Arsenal", antara si klub sepakbola dan si stasiun pun memiliki kesamaan lain yaitu simbol meriam; kalau Arsenalna memajang sebuah meriam mungil di halaman stasiun, Arsenal FC bahkan memasang ikon meriam di logo klubnya.

ARSENALNA STASIUN BAWAH TANAH KEDALAMAN 100 METER DI KOTA KIEV UKRAINA, Sejarah Stasiun Kereta Bawah Tanah Arsenalna




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/arsenalna-stasiun-bawah-tanah-kedalaman.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ARSENALNA STASIUN BAWAH TANAH KEDALAMAN 100 METER DI KOTA KIEV UKRAINA

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:06 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment