Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BERBAGI PENGALAMAN CARA BERHENTI MEROKOK BERAWAL DARI BULAN RAMADHAN


Berbagi Pengalaman Cara Berhenti Merokok Berawal Dari Bulan RamadhanBERBAGI PENGALAMAN CARA BERHENTI MEROKOK BERAWAL DARI BULAN RAMADHAN. Jakarta, Momen puasa sangat membantu bagi yang punya niat berhenti merokok. Seorang mantan perokok berat telah membuktikan bahwa kebiasaan merokok tidak hanya berhenti saat puasa saja, tetapi bisa berlanjut hingga ke bulan-bulan berikutnya. Baca juga MAHASISWA UGM YOGYA SULAP BUAH CIPLUKAN JADI TEH CIPLUKAN OBAT DIABETES. Saryono (28 tahun), seorang sopir di sebuah perusahaan jasa transportasi dan pengiriman barang sudah mengenal rokok sejak SMP. Bukan cuma rokok filter yang dihisapnya, laki-laki asal Cilacap ini dulunya juga merokok kretek dan tembakau linting yang kadang dicampur kemenyan.

Kesadaran untuk berhenti merokok bisa dibilang agak terlambat, karena baru dialaminya sekitar tahun 2009 ketika ia mulai sering batuk-batuk dan napasnya mulai sering sesak. Beberapa kali ia mencoba untuk berhenti merokok, namun gagal karena ia merasa sudah dalam tahap kecanduan. Akhirnya, laki-laki beranak satu ini menemukan momen yang tepat untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Tepat pada bulan Ramadan di tahun tersebut, ia membulatkan tekad untuk benar-benar stop merokok sama sekali tanpa harus dikurangi sedikit-sedikit. "Sangat terbantu, karena selama Ramadan itu banyak kegiatan. Dari saya sendiri juga sudah ada keinginan kuat untuk berhenti merokok, akhirnya waktu itu bisa berhenti sama sekali" tutur Saryono saat dihubungi, seperti ditulis Rabu (25/7/2012).

Begitu juga setelah bulan puasa berakhir, Saryono masih berhasil menjaga jarak dengan rokok di bulan-bulan berikutnya. Keluhan batuknya mulai berkurang, serak-serak dan juga sesak napas juga sudah tidak dialaminya lagi semenjak jauh dari rokok. Hanya saja, pengaruh lingkungan kerja yang memang didominasi oleh para perokok menjadi tantangan berat bagi Saryono yang sudah pernah begitu merasakan nikmatnya menghisap tembakau. Akhirnya setelah setahun menyatakan diri bersih dari rokok, laki-laki ini terjerumus lagi. "Iya, akhirnya memang merokok lagi. Tapi setidaknya saya sudah berhasil selama setahun. Rokoknya juga sudah tidak sekencang dulu, sampai sekarang paling banyak sehari 2 bungkus dan bukan tembakau linting lagi.

Cuma rokok putih, yang mild saja beraninya," kata Saryono. Tahun ini, Saryono ingin memanfaatkan momen yang sama yakni bulan puasa untuk mengulang kisah suksesnya 3 tahun silam. Hingga hampir sepekan berpuasa, ia berhasil melawan godaan rekan-rekan kerjanya yang selalu merokok bersama saat berbuka maupun setelah sahur. Belajar dari kesalahan sebelumnya, Saryono yakin kali ini dirinya bakal benar-benar berhenti merokok untuk selamanya. Tekadnya sudah bulat, istri mendukung dan dari dirinya sendiri mulai ingin serius memikirkan kebutuhan anaknya yang kini sudah berusia 4 tahun dan akan segera masuk TK.

BERBAGI PENGALAMAN CARA BERHENTI MEROKOK BERAWAL DARI BULAN RAMADHAN, Cara Efektif Berhenti Merokok di Bulan Puasa Ramadhan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/berbagi-pengalaman-cara-berhenti.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BERBAGI PENGALAMAN CARA BERHENTI MEROKOK BERAWAL DARI BULAN RAMADHAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:25 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment