Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KAMPUS INDONESIA MENAGALAMI PERKEMBANGAN PESAT DI MATA DUNIA


Kampus Indonesia Mengalami Berkembangan Dimata DuniaKAMPUS INDONESIA MENAGALAMI PERKEMBANGAN PESAT DI MATA DUNIA. Perguruan tinggi di Indonesia semakin diakui dunia dengan bertambahnya jumlah kampus yang tingkat popularitasnya kian menanjak di internet. Berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi di dunia berbasarkan tingkat popularitasnya di internet yang dirilis 4ICU untuk edisi Juli 2012, baca juga WOW, EKO PATRIO BUKA RESTORAN SEHARGA RP 20 MILYAR. jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang dinilai pada edisi kali ini adalah 335 kampus, atau bertambah 27 dibandingkan edisi Januari 2012. Seperti kutip dari situs 4ICU, Rabu (18/7/2012), kampus seperti ITB, UI, dan UGM, masih mempertahankan posisinya sebagai tiga besar di Indonesia, dan berhasil menembus 100 besar Asia.

Jumlah perguruan tinggi yang dinilai oleh 4ICU ada sebanyak 11 ribu kampus dari 200 negara. Metode pemeringkatan untuk edisi Juli masih sama seperti edisi sebelumnya, yaitu dengan menggunakan tiga kriteria, yakni Google Pagerank, Alexa Traffic (www.alexa.com), dan Majestic SEO Reffering Domain. Pengukuran tautan eksternal dengan menggunakan situs www.majesticseo.com juga dipakai oleh Webometrics, yaitu untuk parameter visibility. Majestic SEO menggantikan Yahoo Site Explorer mulai edisi Januari 2012.

Peringkat dunia saat ini masih dikuasai oleh perguruan tinggi dari Amerika Serikat yang menempatkan 17 perguruan tingginya dalam 20 besar dunia. Oxford dan Cambridge dari Inggris hanya menempati posisi ke-16 dan 17. Yang membanggakan, ITB berhasil masuk peringkat 82 dunia, sekaligus menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.


Peringkat 10 besar dunia adalah sebagai berikut:



Massachusetts Institute of Technology
Stanford Univeristy
Harvard University
University of California, Barkeley
The University of Texas at Austin
Cornell University
Universidad Nacional Autnoma de Mxico
University of Michigan
University of Pennsylvania
University of Washington

Seperti edisi Januari 2012, 10 besar Asia masih didominasi oleh China yang menempatkan 7 kampus. Disusul Jepang dengan dua perguruan tinggi dan Singapura dengan satu kampusnya. Keio University menggeser Peking University pada peringkat pertama Asia. Indonesia menempatkan tiga wakilnya dalam 100 besar Asia, yaitu ITB pada peringkat ke-13 Asia, diikuti oleh UI peringkat 37 dan UGM peringkat 69.

Berikut peringkat 10 besar Asia:

Keio University
Peking University
Shanghai Jiao Tong University
National University of Singapore
Fudan University
Zhejiang University
Wuhan University
Nanjing University
Xi'an Jiaotong University
The University of Tokyo

Di Indonesia, peringkat sepuluh besar sendiri mayoritas masih dikuasai oleh perguruan tinggi negeri. Cuma Universitas Gunadarma satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masih berada pada sepuluh besar nasional.

Berikut peringkat 10 besar nasional:

Institut Teknologi Bandung
Universitas Indonesia
Universitas Gadjah Mada
Institut Pertanian Bogor
Universitas Gunadarma
Universitas Airlangga
Universita Diponegoro
Universitas Brawijaya
Universitas Sebelas Maret
Universitas Pendidikan Indonesia

KAMPUS INDONESIA MENAGALAMI PERKEMBANGAN PESAT DI MATA DUNIA, Peringakat Universitas 10 Besar Nasional Indonesia 2012, Peringkat 10 Besar Universitas Terbaik Di Dunia




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/kampus-indonesia-menagalami.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KAMPUS INDONESIA MENAGALAMI PERKEMBANGAN PESAT DI MATA DUNIA

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:50 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment