Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

'DIBULLYING' 18 ORANG SENIORNYA SAAT MOS, SISWA SMA DON BOSCO PONDOK INDAH LAPOR POLISI

bullying masih terjadi di Masa Orientasi Sekolah (MOS)'DIBULLYING' 18 ORANG SENIORNYA SAAT MOS, SISWA SMA DON BOSCO PONDOK INDAH LAPOR POLISI. Seorang siswa kelas satu SMA Don Bosco, Ary, 16, Pondok Indah, Jakarta Selatan melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh 18 orang seniornya saat Masa Orietansi Sekolah (MOS), ke Polres Metro Jakarta Selatan. A mengaku telah disundut rokok oleh seniornya di bagian leher. Baca juga [VIDEO] AKSI WILLIAM MCLAREN, PEMUDA 15 TAHUN ASAL BRAZIL BIKIN LIVERPOOL KEPINCUT

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya akan memproses jika terbukti melakukan penganiayaan.

"Laporannya tadi malam kasus bullying, di mana ada kegiatan ospek atau MOS oleh seniornya kurang lebih 18 orang. Mereka melakukan bullying kepada tiga juniornya. Dari tiga korban, baru satu yang lapor," ujar Hermawan di Polres Jakarta Selartan, Kamis 26 Juli 2012.

Dalam laporan tersebut, kata Hermawan pelapor juga menyertakan barang bukti berupa visum yang ada bekas sundut rokok dibagian leher A. Kejadiannya sendiri, lanjut Hermawan berkisar antara dua hari yang lalu.

Yang dilaporkan, lanjut Hermawan yakni 18 orang seniornya. Jika terbukti melakukan bullying, maka mereka bisa dikenakan pasal 170 KUHP. "Sejauh ini baru korban saja yang diperiksa. Kami akan periksa semua yang terlapor dan bahkan pihak sekolah," papar Hermawan.

Sedangkan adanya ancaman senior kepada A, agar tidak melapor kepada siapapun, kata Hermawan, harus dibuktikan terlebih dahulu. Sebab minimal harus ada saksi yang mengetahui adanya ancaman itu.

Sebelumnya, seorang orang tua murid Don Bosco dalam akun twitter @shintwitt menceritakan aksi kekerasan yang menimpa anaknya. Kekerasan itu dilakukan sekitar 18 orang siswa kelas tiga.

Beberapa tweet dia yaitu "Anak-anak ini dipaksa ngerokok...kl gak mau dipukul...My Goodness...bagaimana mereka bisa belajar soal ini".

"Ke- 8 anak-anak inipun skr mulai berbohong dan cari selamat....dan mrk bilang..waktu mrk kelas 1 mereka juga dibully..."

"Menyedihkan tindakan ini seolah2 malah berusaha ditutupi...do u know what it causes the victim ? Ketakutan, hilang Percaya Diri, Demotivated"

Tanggapan pihak sekolah Don Bosco

Nurahangkasa, guru bidang kurikulum Don Bosco menjelaskan, kasus dugaan kekerasan yang dilakukan murid kelas tiga terhadap siswa baru sudah dibicarakan. Sejumlah murid kelas tiga yang diduga melukan kekerasan itu sudah dipertemukan dengan orangtua murid yang anaknya menjadi korban.

Namun pertemuan tersebut tidak menemukan titik temu.

Menurutnya, sejumlah siswa kelas tiga yang diduga melakukan kekerasan itu tidak mengakui perbuatannya. Nurahangkasa khawatir tindakan ini dilakukan siswa dari sekolah lain luar sekolah Don Bosco.



'DIBULLYING' 18 ORANG SENIORNYA SAAT MOS, SISWA SMA DON BOSCO PONDOK INDAH LAPOR POLISI, Diancam disundut Rokok, Siswa SMA Don Bosco Laporkan 18 Orang Kakak Kelasnya, Bullying




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/dibullying-18-orang-seniornya-saat-mos.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

'DIBULLYING' 18 ORANG SENIORNYA SAAT MOS, SISWA SMA DON BOSCO PONDOK INDAH LAPOR POLISI

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:14 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment