Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ARTI SINYAL TUBUH YANG SERING TERJADI & HUBUNGANNYA DENGAN KESEHATAN

Menguap tidak selalu berarti sedang mengantukARTI SINYAL TUBUH YANG SERING TERJADI & HUBUNGANNYA DENGAN KESEHATAN. Tanpa kita sadari, tubuh sering memberi sinyal yang menunjukkan tubuh mengalami masalah. Tak jarang seseorang mengalami beberapa sinyal tubuh yang tidak biasa, seperti, kesemutan, mata berkedut, kram bahkan keringat berlebih. Fakta ini juga disadari dunia medis berkaitan dengan kimia tubuh. Baca juga HIDUP SEHAT BATASI DUDUK MAKSIMAL 2 JAM UNTUK HIDUP 2 TAHUN LEBIH LAMA

Namun meskipun gangguan tersebut tergolong ringan, tidak berarti anda harus mengabaikannya. Sebab, dengan memahami sinyal yang diberikan oleh tubuh diharapkan anda dapat lebih peduli pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Agar lebih jelas mengenai arti sinyal tubuh, yuk cari tahu apa itu sinyal tubuh!

Keringat Berlebih (hiperhidrosis)

Bagi beberapa orang mungkin pernah mengalami keringat berlebih. Tentu saja ini kurang nyaman dan mengganggu penampilan. Keringat berlebih dapat terjadi pada orang-orang sehat, umumnya di seputar wajah, telapak tangan, ketiak hingga telapak kaki.

Mengatasi keringat berlebih bisa menggunakan deodorant dengan antiprespirant yang mengandung aluminium klorida, menyuntikkan Botox, menggunakan obat-obatan, alat berarus listrik ringan bahkan operasi.

Lengan dan Kaki Lemas

Pernah mendapatkan rasa lemas di lengan dan kaki seperti tak bertenaga? Sensasi sementara ini sebenarnya tidak berbahaya. Ini adalah akibat tekanan pada saraf yang konstan dan agak lama sehingga tak mampu mengirim sinyal ke otak.

Beberapa yang dapat dilakukan segera adalah mengubah posisi. Lama kelamaan akan mulai terasa dan diiringi kesemutan karena aliran darah yang mulai lancar.

Kesemutan

Kesemutan di tangan, kaki, atau keduanya merupakan gejala yang sangat umum terjadi. Kesemutan bisa merupakan pertanda ringan atau bisa pula menjadi berat. Ini merupakan hasil tekanan berkelanjutan pada saraf. Kadang sedikit menyebabkan sensasi tertusuk-tusuk namun bisa juga berupa sensasi semut menjalar.

Pada beberapa kasus, kesemutan dapat berlangsung parah, episodik dan kronis. Kesemutan juga dapat menyertai gejala lain seperti nyeri, gatal, mati rasa dan pengecilan otot. Jika demikian, kesemutan dapat merupakan pertanda adanya kerusakan saraf seperti akibat cedera traumatik, cedera berulang, infeksi virus atau bakteri, bahan beracun, dan penyakit sistemik seperti diabetes.

Jika terjadi kesemutan yang terus menerus, disarankan melakukan evaluasi medis sesegera mungkin.

Cegukan

Cegukan adalah kontraksi tak terkendali dari diafragma (otot pernapasan bawah paru-paru). Beberapa penyebab terjadinya kontraksi ini seperti makan terlampau cepat, konsumsi alkohol berlebih atau menelan udara terlalu banyak.

Biasanya cegukan dapat hilang sendiri. Namun beberapa orang percaya, beberapa tindakan seperti menahan nafas, meminum air dan bernafas dalam kantong dapat mempercepat hilangnya cegukan.

Suara Telinga

Saat kita berada di pesawat atau kendaraan yang melintasi tempat tinggi, akan muncul semacam suara di telinga akibat perubahan tekanan. Atau, ketika berusaha menguap dalam perjalanan pesawat, akan muncul suara “puk” dalam telinga. Ini merupakan hasil menyamakan tekanan dalam dan luar kendang telinga.

Ada semacam tabung pengubung telinga tengah hingga ke bagian belakang tenggorokan yang sedikit kedap udara sehingga butuh dibuka untuk menghilangkan tekanan. Anda bisa membantu meringankan dengan menutup mulut dan hidung, meniup lembut, menguap, atau mencoba mengunyah permen karet.

Kram

Sesaat setelah olah raga keras, Anda mengalami kejang otot betis atau telapak kaki beberapa detik bahkan menit. Gejala yang biasa disebut orang awam sebagai kram ini disebabkan dehidrasi, kontraksi otot berlebihan, iritasi saraf dan rendahnya mineral tubuh tertentu (kalium dan kalsium). Mengatasinya, Anda bisa berjalan ringan, mengguncang kaki atau meregangkan otot. Apabila kram berlanjut, hubungi dokter.

Mata Berkedut

Mata berkedut memang terasa mengganggu kendati tak berbahaya. Mata yang berkedut merupakan pertanda stres, kelelahan, kelelahan mata, dan mata kering. Namun bisa juga dipicu konsumsi kafein.

Beberapa kondisi serius lain juga dapat menyebabkan mata berkedut berulang seperti sindrom tourette, dan gangguang saraf. Jika tak memiliki riwayat penyakit serius penyebab mata berkedut, biasanya akan hilang sendiri.

Terlalu Banyak Menguap

Menguap tidak selalu berarti mengantuk. Menguap merupakan sinyal dari bahwa tubuh anda kurang bergerak. Misalnya, anda terlalu serius bekerja sampai lupa anda sudah menghabiskan waktu 5 jam duduk di depan komputer. Terlalu banyak menguap juga berarti bahwa oksigen di dalam otak anda menurun jumlahnya. Kondisi ini dapat menyebabkan anda tidak berkonsentrasi terhadap pekerjaan anda dan menurunkan tingkat kewaspadaan anda terhadap lingkungan sekitar.

ARTI SINYAL TUBUH YANG SERING TERJADI & HUBUNGANNYA DENGAN KESEHATAN, Sinyal Dibalik Sering Menguap, Sinyal Tubuh




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/arti-sinyal-tubuh-yang-sering-terjadi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ARTI SINYAL TUBUH YANG SERING TERJADI & HUBUNGANNYA DENGAN KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:39 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment