Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PANDUAN SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SEHAT

Tubuh langsing dan sehat menjadi idaman setiap wanitaPANDUAN SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SEHAT. Tubuh langsing menjadi idaman setiap orang, terutama yang memiliki tubuh 'ocerweight'. MENURUNKAN berat badan demi menjaga kesehatan menjadi hal penting yang harus dilakukan. Diet bukanlah perihal menahan lapar agar bobot menurun dalam waktu singkat. Baca juga INI TIPS CARA BERKENDARA AMAN BERMOTOR ALA POLISI

Diet sehat merupakan proses yang dilakukan dan membuat tubuh Anda nyaman. Hal terpenting dalam diet, Anda tidak tertekan atau stres dalam melakukannya. Pasalnya, stres dapat membuat program penurunan berat badan gagal.

Berikut panduan yang dapat Anda terapkan dalam menjalankan program pelangsingan agar senantiasa sehat,

Pasang target berapa berat yang Anda inginkan
Putuskan berapa banyak berat badan Anda perlu turunkan. Hitung berat badan yang Anda inginkan terhadap tinggi badan Anda dengan menggunakan metode yang andal seperti BMI dan tetapkan target penurunan berat badan yang sehat.

Manajemen waktu

Manajemen waktu merupakan sebuah hal yang cukup sering diabaikan. Tentukan bagian dari hari Anda untuk didedikasikan untuk berolahraga. Atur juga waktu untuk menyiapkan bahan-bahan makanan sehat dan atur waktu setiap hari untuk mengolah makanan sehat tersebut sebagai menu harian Anda.

Jika Anda tidak memanajemen waktu dengan baik, Anda akan selalu terburu-buru. Karenanya, agar program berjalan sukses, rencanakan manajemen waktu dengan baik.

Penuhi dapur dengan kudapan sehat

Jaga rumah Anda agar selalu dilengkapi dengan buah-buahan, sayuran, daging sehat, biji-bijian, sereal, dan rempah-rempah. Pelajari pula cara memasak yang sehat, seperti minimalisasi penggunaan minyak untuk menggoreng. Dada ayam panggang lebih baik daripada dada ayam goreng. Serta jangan terlalu lama mengukus atau merebus sayuran agar gizi yang dikandung tak banyak hilang. Semua ini akan membantu Anda masuk ke langkah berikutnya, memasak makanan sehat di rumah.

Kudap makanan sehat buatan rumah

Ketika Anda memutuskan untuk berdiet, dengan demikian Anda berani memutuskan untuk mengubah gaya hidup Anda. Untuk itu diperlukan dorongan dari pihak keluarga. Dorongan tersebut dapat dimulai dari dapur. Pastikan setiap masakan yang dibuat merupakan masakan-masakan yang dimasak dengan metode sehat, yakni sedikit minyak, rendah garam, dan gula.

Mulailah latihan beban dan kardio

Program penurunan berat badan yang sehat tidak lengkap tanpa rutinitas latihan yang baik. Latihan beban dicampur dengan kardio merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, setiap latihan yang menekankan pada otot dan peningkatan denyut jantung akan selalu membantu menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan jika telah ideal nanti. Anda dapat memulai latihan di rumah atau gabung di sebuah klub kebugaran.

Ubah kebiasaan ngemil Anda

Diet bukan berarti tak mengemil. Justru, kesuksesan berdiet jika dilakukan dengan cara terasyik. Caranya dengan meningkatkan frekuensi waktu makan. Ya, makan sesering mungkin dengan porsi yang dibatasi dan menu makan yang sehat (rendah lemak dan kalori) merupakan salah satu cara sukses berdiet. Anda bisa menambah tiga waktu makan utama di pagi, siang dan malam hari, dengan dua kali waktu cemilan, yakni satu di pertengahan sarapan dan makan siang dan kedua di siang menuju sore hari. Ubahlah menu camilan Anda dengan potongan buah apel dan stroberi, wortel atau brokoli rebus, atau juga yoghurt sebagai pengganti buah.

Memiliki minimal satu hobi aktif

Tidak cukup mengandalkan hanya 30 sampai 60 menit aktivitas fisik per hari. Pindah dari tempat tidur ke kursi kantor dan kembali ke tempat tidur, bukan cara yang sehat untuk hidup. Nikmati waktu bersosialisasi dengan teman dan keluarga, rencanakan perjalanan akhir pekan, bersihkan rumah Anda sepekan sekali, gabung di klub tari, pusat kebugaran, atau komunitas olahraga, seperti sepeda, bulutangkis, atau apa pun. Anda akan bersenang-senang bersamaan dengan hilangnya berat badan secara sehat.

Cari solusi untuk memerangi stres

Stres merupakan salah satu pemicu naiknya berat badan. Saat stres hormon kortisol (hormon pemicu stres) meningkat, membuat hormon grelin (hormon pemicu nafsu makan) pun turut meningkat. Jadi, stres selalu merugikan program penurunan berat badan yang sehat dalam jangka panjang. Temukan cara untuk memerangi stres dan Anda akan segera menyadari bahwa diet dan olahraga tidak akan disabotase lagi olehnya. Cobalah yoga, meditasi, latihan pernapasan dalam, atau hobi sederhana seperti membaca dan mendengarkan musik untuk melawan stres.

Minum banyak air

Anda sudah tahu bahwa tubuh Anda sangat bergantung pada air untuk semua fungsi penting tubuh. Jadi, tak disarankan untuk berhemat minum air putih. Jangan lupa membawa sebotol air untuk setiap Anda beraktivitas dan ambilah beberapa teguk air setiap 2-3 menit latihan.

Rencanakan liburan sehat

Saat liburan, berat badan cenderung meningkat. Namun, sebenarnya kita semua bisa melaksanakan liburan sehat tapi tetap menyenangkan. Waktu berlibur justru saatnya mengambil banyak waktu untuk berolahraga. Pilih kegiatan berlibur yang senantiasa membuat tubuh Anda bergerak aktif. Anda bisa habiskan waktu berlibur dengan berenang di pantai, hiking, bersepeda bersama keluarga, atau hanya sekadar main basket di halaman rumah.

Setelah melakukan hal-hal di atas, jangan lupa pula untuk selalu kontrol pola makan. Di atas segalanya, ingatlah bahwa ini merupakan kebiasaan yang harus dilakukan seumur hidup. Agar Anda tetap sehat di usia senja. Selamat berusaha!

PANDUAN SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN, Tips Langsing dengan Sehat, Cara Sehat Berdiet




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/panduan-sukses-turunkan-berat-badan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PANDUAN SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SEHAT

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:37 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment