Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

JENIS MAKANAN KAYA PROBIOTIK YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN

Yoghurt, makanan fermentasi yang mengandung probiotikJENIS MAKANAN KAYA PROBIOTIK YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN. Dalam tubuh manusia, terdapat bakteri baik dan buruk, untuk itu diperlukan keseimbangan untuk kesehatan yang optimal. Selama ini probiotik dikenal manfaatnya sebagai penetral mikoroorganisme di dalam perut. Tapi nyatanya probiotik memiliki beragam manfaat lain terhadap tubuh. Apa saja? Baca juga TEROR IKAN 'BERGIGI MANUSIA PENGGIGIT TESTIS ' HEBOHKAN AMERIKA

Probiotik sendiri berasal dari bahasa Yunani dan secara sederhana berarti "pro life". Probiotik adalah mikroorganisme (termasuk ragi) yang baik dan dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Probiotik ditemukan dalam beberapa jenis makanan tertentu, termasuk makanan fermentasi.

Menambahkan sejumlah probiotik dalam tubuh dan menu makan Anda, akan memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan fungsi usus dan membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

Peneliti di International University di Barcelona Spanyol juga berhasil menemukan efek probiotik pada radang gusi, bau mulut dan perkembangan rongga mulut. Probiotik menunjukkan hasil yang positif, untuk meningkatkan kesehatan mulut baik dikonsumsi sendiri atau sebagai bagian dari formula.

"Orang-orang yang mengonsumsi susu probiotik selama 7 bulan menunjukkan penurunan gigi berlubang. Kami juga telah mengamati ketika probiotik diberikan langsung ke gusi. Hal tersebut memang menunjukkan penurunan penyakit gusi dan periodontal juga," kata Denise Cole, seorang ahli diet di Klinik Cleveland.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari probiotik adalah:

1. Mengurangi penumpukan lemak.
2. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
3. Membantu mengurangi diare akibat infeksi tertentu.
4. Membantu meringankan sembelit.
5. Membantu menyediakan kalsium untuk orang-orang yang alergi akan laktosa.
6. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Probiotik dapat ditemukan pada makanan-makanan yang telah difermentasikan. Makanan tersebut mengandung nutrisi yang tinggi dan sangat baik sebagai sajian untuk memulai diet sehat Anda.

Berikut adalah daftar makanan fermentasi yang bisa dicoba:

1. Miso
Sup miso terbuat dari kedelai yang difermentasikan. Anda dapat membeli pasta miso ini di supermarket yang menjual barang-barang impor, terutama di bagian makanan Asia.

2. Yoghurt
Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, bahkan susu kacang kedelai. Bagi Anda yang diet, pilihlah yoghurt rendah lemak yang juga rendah gula.

3. Sauerkraut dan kimchi
Sauerkraut, masakan asal Jerman berupa kubis yang difermentasikan. Sedangkan Kimchi, hidangan asal Korea yang juga diberi bakteri baik. Keduanya sarat vitamin dan dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Kombucha
Kombucha adalah jamur teh yang berasal dari Asia Timur dan tersebar ke Jerman melalui Rusia. Teh bersoda ini merupakan teh yang difermentasikan dan berikan manfaat baik bagi kesehatan.

5. Kefir
Produk susu fermentasi ini dapat ditemukan dalam smoothies dan es krim. Teksturnya yang tebal dan lembut, dan rasanya seperti yogurt, namun lebih tajam.

JENIS MAKANAN KAYA PROBIOTIK YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN, Makanan Yang Difermentasi Kaya Probiotik, Tips Makanan Sehat




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/jenis-makanan-kaya-probiotik-yang.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

JENIS MAKANAN KAYA PROBIOTIK YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:44 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment