Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS CANTIK TANPA KERUTAN, 8 CARA AGAR WAJAH TIDAK MUDAH BERKERUT

Senyum tidak membuat wajah menjadi cepat berkerutTIPS CANTIK TANPA KERUTAN, 8 CARA AGAR WAJAH TIDAK MUDAH BERKERUT. Selebriti Kim Kardashian dalam satu kesempatan, mengakui dirinya tidak sering tersenyum. Alasannya, senyum membuat wajahnya cepat berkerut. Namun ternyata alasan Kim ini tidak tepat. Senyuman tidak bisa membuat wanita mengalami penuaan. Lihat juga Fanny Bauty, Ibunda Zaskia & Shireen Sungkar Diam-diam Menikah Untuk Ketigakalinya

Kerutan menurut para dokter menjadi hal yang tak mungkin dihindari, namun bukan berarti tidak bisa dicegah.

Berikut 8 cara yang bisa dilakukan agar wajah tak cepat berkerut:

1. Perhatikan Asupan Makan
Makanan tertentu bisa membantu wanita meminimalisir kerutan di wajah. Salmon misalnya yang kaya akan protein dan omega-3. Kedua jenis kandungan tersebut membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tetap segar. Selain salmon, kedelai juga baik untuk kulit. Dalam European Journal of Nutrition terungkap, makanan atau suplemen yang mengandung kedelai bisa memperbaiki struktur dan mengencangkan kulit.

2. Banyak Minum Air Mineral
Untuk terlihat lebih muda dan memiliki tubuh yang sehat, Anda harus banyak minum air mineral. Ini adalah salah satu kebiasaan yang sehat. Anda mungkin tidak percaya, tapi banyak selebriti memiliki kebiasaan minum air mineral minimal 8 gelas dalam sehari. Selain bisa mengeluarkan racun dari tubuh, minum air putih yang banyak juga dapat membersihkan kulit dan membuatnya tampak awet muda dan kulit lebih cerah.

3. Memakai Pelembab
Salah satu rutinitas perawatan kecantikan yang sebaiknya tidak dihindari adalah memakai pelembab, demikian saran dari Robin Ashinoff, MD., dermatologis di Hackensack University Medical Center, New Jersey. Pelembab menjaga kulit dari kekeringan serta menjaga elastisitasnya sehingga kerutan tak akan muncul lebih cepat.

4. Hindari Sinar Matahari
"Senyum tidak menyebabkan kerutan. Sinar mataharilah yang 90% justru bisa merusak kulit," ujar Dr. Eric Bernstein, dokter kulit asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan pakar bedah plastik Darrick Antell, MD, terhadap sepasang saudara kembar juga mengungkapkan hal serupa. Dari risetnya diketahui, si kembar yang jarang terpapar sinar matahari memiliki keriput lebih sedikit dan terlihat lebih muda dari kembarannya.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghindari sinar matahari secara langsung ini misalnya memakai payung, topi, dan kacamata hitam, tidak duduk di dekat jendela, dan tak lupa mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah. Menurut American Academy of Dermatology, mengenakan tabir surya bukan hanya mencegah keriput tapi juga terhindar dari kanker kulit.

5. Tidur Cukup
"Tidur yang cukup bisa mengurangi tanda penuaan," ujar Dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK. Ketika Anda kurang tidur, tubuh akan memproduksi hormon kortisol dalam jumlah banyak, hormon ini dapat menyebabkan sel kulit rusak. Dengan cukup tidur, tubuh akan lebih banyak memproduksi HGH (Human Growth Hormone) yang membuat kulit tetap elastis sehingga mencegah timbulnya keriput.

6. Tidur Telentang
American Academy of Dermatology (AAD) mengungkapkan ketika Anda tidur dengan posisi tertentu bisa memicu munculnya garis tidur atau kerutan. Garis tidur ini seiring pertambahan usia bisa tidak hilang dari kulit. Posisi tidur yang paling baik adalah dengan tidur telentang atau dengan bagian punggung serta kepala yang menempel pada tempat tidur. Posisi tidur ini dapat meminimalisir munculnya kerutan hingga jerawat akibat gesekan wajah dengan sarung bantal atau rambut yang kotor. Tidur terlentang juga bisa membuat aliran darah mengalir lebih lancar.

7.Hindari Menyipitkan Mata
Bagi Anda yang merasa kemampuan matanya semakin menurun, menyipitkan mata kerap dilakukan saat akan membaca atau melihat. Membaca di tempat gelap juga bisa membuat Anda menyipitkan mata. Ternyata aktivitas menyipitkan mata ini bisa membuat wajah cepat dihiasi kerut. Menurut American Academy of Dermatology, gerakan berulang di wajah seperti menyipitkan mata, membuat otot wajah terlalu diforsir untuk bekerja. Hal ini menyebabkan timbulnya garis pada wajah. Garis-garis ini pada akhirnya menjadi kerutan.

8. Jangan Merokok
"Merokok menyebabkan kulit rusak yang efek kerusakannya seperti terkena sinar matahari," kata Dr. Bernstein. Menurut sejumlah penelitian pun merokok memang dapat membuat kulit cepat berkerut. Merokok menyebabkan tubuh melepas enzim yang menghancurkan kolagen dan elastin, dua komponen penting untuk kesehatan kulit.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/tips-cantik-tanpa-kerutan-8-cara-agar.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS CANTIK TANPA KERUTAN, 8 CARA AGAR WAJAH TIDAK MUDAH BERKERUT

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment