Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KESEHATAN WANITA : NUTRISI PENTING BAGI KESEHATAN WANITA

nutrisi yang dibutuhkan wanita agar tetap sehatKESEHATAN WANITA : NUTRISI PENTING BAGI KESEHATAN WANITA. Kesehatan adalah bagian penting dari kehidupan. Sebagai makhluk istimewa, tubuh wanita memerlukan vitamin dan mineral tertentu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Lihat juga Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti Asal DI Yogyakarta Wakili Indonesia di Ajang Miss World 2015

Asupan nutrisi ini bisa didapat dari konsumsi makanan sehari-hari yang dilengkapi dengan sayur, buah serta susu.

Berikut nutrisi yang dibutuhkan wanita agar tetap sehat :

Vitamin D

Kalsium yang Anda konsumsi akan sia-sia jika tubuh tidak menghasilkan cukup vitamin D. Vitamin ini berfungsi penting untuk membantu proses penyerapan kalsium. Oleh sebab itu selain memenuhi kebutuhan kalsium, Anda juga dianjurkan untuk cukup mengonsumsi asupan vitamin D.

Vitamin D ditemukan pada ikan seperti tuna dan salmon, serta dalam jus jeruk.

Kalsium

Wanita memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengalami pengeroposan tulang, terutama dengan bertambahnya usia mereka. Inilah sebabnya mengapa kalsium sangat penting bagi wanita, yakni untuk membangun tulang yang kuat.

Oleh sebab itu, pastikan Anda mengonsumsi banyak produk susu. Selain itu, konsumsi juga yoghurt dan susu kedelai yang merupakan sumber yang kaya akan kalsium ya.

Protein

Selain berfungsi untuk membangun tulang dan otot yang sehat, protein juga 'melawan' kuman, mengolah makanan yang dikonsumsi dan mengontrol sistem metabolisme. Protein banyak ditemukan pada daging unggas, daging merah, ikan dan kacang-kacangan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita membutuhkan setidaknya 45 gram protein setiap hari.

Asam folat

Biasanya asam folat disebut-sebut penting untuk wanita hamil, namun sebenarnya asupan ini juga penting untuk wanita secara umum. Para ahli mengatakan bahwa memenuhi kebutuhan asam folat dapat membantu proses regenerasi sel-sel. Asupan ini sendiri banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, jus, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Serat

Serat tidak hanya menjaga kestabilan kadar gula darah dan tingkat kolesterol Anda, asupan ini juga membantu proses pencernaan makanan yang dikonsumsi lebih baik. Nah, asupan yang kaya serat di antaranya sayuran, buah-buahan, roti gandum, sereal, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Zat besi

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang merupakan masalah yang umum di kalangan wanita. Zat besi membawa oksigen ke sel-sel darah Anda dan kurang nutrisi ini akan membuat tubuh cepat lesu dan lelah.

Untuk memenuhi kebutuhan zat besi setiap hari, konsumsi makanan yang kaya akan zat besi termasuk daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun, serta sereal dan kacang-kacangan dalam pola makan sehari-hari.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/kesehatan-wanita-nutrisi-penting-bagi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KESEHATAN WANITA : NUTRISI PENTING BAGI KESEHATAN WANITA

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:37 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment