Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PELAWAK DJUDJUK SRIMULAT MENINGGAL DUNIA AKIBAT KANKER USUS

komedian senior, Djudjuk Djuariah alias Djudjuk Srimulat meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Sardjito Jogjakarta, Jumat (6/2/2015)PELAWAK DJUDJUK SRIMULAT MENINGGAL DUNIA AKIBAT KANKER USUS. Dunia lawak Indonesia berduka. Salah satu komedian senior, Djudjuk Djuariah alias Djudjuk Srimulat meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Sardjito Jogjakarta, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 15.10 WIB. Lihat juga Ini Dia Penyebab Rambut Rontok

Menurut salah seorang menantu Djudjuk, Quirinto Endhi, Djudjuk meninggal karena mengidap penyakit kanker rektum. "Penyakit ini baru diketahui beberapa bulan lalu. Kankernya sudah stadium empat," kata Qurinto di RS Sardjito.

"Kalau sakitnya sudah lama. Sudah dibawa ke Singapura juga untuk dirawat, lalu terakhir di Rumah Sakit Sardjito ini," sambung Quirinto.

Menurut Quirinto, jenazah almarhumah akan dibawa pulang ke rumah duka di Gremet, Manahan, Solo Jumat sore ini. "Pemakamannya masih dibicarakan dengan keluarga," jelas Quirinto.

Djudjuk Djuariah kelahiran Surakarta, 20 Maret 1947, merupakan pelawak senior Srimulat dan disebut sebagai salah satu orang yang membesarkan Srimulat.

Djudjuk merupakan orang yang cukup penting dalam kelompok Srimulat. Dia merupakan istri dari pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo alias Kho Tjien Tiong.

Teguh mendirikan kelompok dagelan itu pada 1950. Nama Srimulat diambil dari istri pertamanya, Raden Ayu Srimulat, putri dari seorang Wedana di Bekonang Sukoharjo. Djudjuk diperistri oleh Teguh Slamet Raharjo pada tahun 1970, beberapa tahun setelah istri pertamanya meninggal.

Sejak saat itu, Djudjuk mendampingi suaminya membesarkan Srimulat yang memiliki kru dan pemain hingga 300 orang tersebut. Srimulat sempat menguasai dunia panggung di empat kota , yaitu Solo, Surabaya , Jogjakarta dan Jakarta.

Rencananya, almarhum Djudjuk Srimulat akan dimakamkan pada Sabtu (7/2) di pemakaman Bonoloyo, Solo berdampingan dengan makam suaminya.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/pelawak-djudjuk-srimulat-meninggal.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PELAWAK DJUDJUK SRIMULAT MENINGGAL DUNIA AKIBAT KANKER USUS

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment