Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DIANGGAP MENGHINA WARGA PAPUA, CITA CITA TERANCAM PENJARA

Cita Cita dianggap menghina warga PapuaDIANGGAP MENGHINA WARGA PAPUA, CITA CITA TERANCAM PENJARA. Penyanyi dangdut Cita Citata kembali membuat berita. Setelah terkuak pernikahannya dengan Galih dan tersangkut kasus pencurian gitar yang dilakukan mantan suaminya itu, kali ini Cita mendapat kecaman akibat komentarnya yang menyinggung masyarakat Papua. Lihat juga Alex Komang Meninggal Dunia Saat Keluarga Melantunkan Ayat Suci Al Quran

Kasus ini bermula saat pelantun lagu Goyang Dumang itu tampil mengenakan sebuah busana Papua lengkap dengan atributnya untuk sebuah acara teve. Yang jadi masalah adalah ucapan negatifnya yang entah disengaja atau tidak. "Cantik kan? Nggak kayak Papua," bunyi ucapan Cita yang dianggap menyinggung warga Papua.

Parahnya, insiden ini akan segera naik ke meja hijau karena seorang pengacara telah ditetapkan untuk mengirimkan somasi pada Cita.

"Iya betul, jadi intinya ini kebetulan kita ditunjuk dari kuasa kepala suku Papua. Jadi Cita Cita mengeluarkan statement di salah satu stasiun TV swasta di mana statmentnya itu, 'aku cantik tapi nggak kaya papua kan?". Itu yang musti di underline. Itu maksudnya apa aku cantik tapi nggak kaya Papua? Padahal dia memakai atribut Papua di salah satu stasiun swasta menggunakan busana etnis," jelas H. Deddy Djunaedi, tim kuasa hukum Johanes Gluba Gebze, seorang tokoh Papua saat dihubungi.

Sebagai seorang public figure, Cita dianggap tak pantas mengeluarkan statement yang berbau SARA seperti itu, terlebih di layar kaca yang ditonton jutaan pasang mata. Deddy ingin mengkonfirmasikan apa maksud dari wanita kelahiran Bandung itu atas ucapannya nan kontroversial tersebut.

"Alasannya (somasi) itu maksudnya mau ngomong apa? Kebetulan kepala Papua ada di Jakarta dan dia pejabat juga. Jadi mencoba konfirmasi maksudnya apa jangan bicara seperti itu kalau mau pakai busana etnis. Nggak apa-apa tapi endingnya jangan jelek. Senang kita dengan orang cantik, tapi tolonglah bertutur kata yang baik. Dia ini sudah menjadi public figure, profesinya yang sedang memuncak harus dijaga, siapa sih yang tidak kenal dia? Kemudian dengan mengeluarkan statement jadi ini udah diskriminasi ke arah SARA. Ini kan sudah nasional selesaikan di komnas HAM dengan pertanggung-jawaban statement artisnya," sambung Deddy.

Tak cuma somasi yang akan dilayangkan, Deddy rencananya juga akan melaporkan masalah ini ke DPR komisi 10, Komnas HAM, dan Cyber Crime Polda. "Sudah (somasi), bahkan kita akan laporkan ke DPR komisi 10. Kita akan coba koordinasi dengan komisi 10, komnas HAM, Cyber Crime Polda dengan menggunakan ITE informasi transaksi UUD no 11 tahun 2008 pasal 28 Ayat 2 junto pasal 45 Ayat 2," pungkasnya.

Tak ingin persoalan berlarut-larut, Minggu (15/2/2015), Cita Citata mengklarifikasi lewat Instagram-nya.

Sambil mengunggah foto penampilannya ketika nyanyi dengan busana bernuansa etnik Papua, Cita Citata menulis, "Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 "dandanan aku ngga seperti papua " bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .. Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya .. Mohon maaf bila ada yg tersinggung .. Trimakasih."

Namun permohonan maaf Cita Citata masih dinilai tak setimpal dengan yang telah dilakukannya, yaitu menyakiti rakyat Papua.

"Cita harus minta maaf kepada masyarakat Papua. Kalau Instagram tidak efektif buat masyarakat Papua," kata kuasa hukum Kepala Suku Papua Selatan, Nofebi Eteua, SH.

Masyarakat Papua menginginkan Cita Citata langsung meminta maaf di media massa, tidak menggunakan akun instagramnya.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/02/dianggap-menghina-warga-papua-cita-cita.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

DIANGGAP MENGHINA WARGA PAPUA, CITA CITA TERANCAM PENJARA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:17 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment