Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS AMPUH CARA ALAMI USIR NYAMUK

Tips alami usir nyamukTIPS AMPUH CARA ALAMI USIR NYAMUK . Keberadaan nyamuk dianggap mengganggu manusia. Nyamuk memang selalu dihubungkan dengan berbagai jenis penyakit, seperti malaria, demam berdarah, hingga chikungunya. Untuk mengusir nyamuk, biasanya masyarakat cenderung menggunakan bahan kimia. Padahal, penggunaan bahan kimia bisa menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang. Lihat juga Tips Kecantikan : 5 Jenis Makanan Penyebab Cepat Terlihat Tua

Sebetulnya, Anda bisa menggunakan cara alami guna mengusir nyamuk. Berikut enam cara alami usir nyamuk :

Minyak mimba atau neem

Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, minyak nimba juga ampuh untuk mengusir nyamuk. Sebuah studi yang dipublikasikan Journal of the American Mosquito Control Association mengungkap, campuran minyak nimba dan minyak kelapa dengan rasio 1:1 sangat efektif mengusir nyamuk.

Mengoleskan campuran ini pada kulit bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk setidaknya selama delapan jam.

Eukaliptus dan minyak lemon

Campuran minyak eukaliptus dan minyak lemon direkomendasikan oleh Center for Disease Control (CDC) Amerika Serikat sebagai bahan efektif mengusir nyamuk secara alami.

Campuran minyak eukaliptus dan minyak lemon menghasilkan komponen cineole aktif yang memiliki sifat antiseptik serta mampu menangkis serangga ketika dioleskan pada kulit.

Tulsi

Menurut studi yang diterbitkan dalam Parasitology Research Journal, tulsi sangat efektif dalam membunuh larva nyamuk sekaligus membantu mengusir nyamuk.

Caranya, tanam semak tulsi dekat jendela. Tanaman ini akan membantu mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah.

Bawang putih

Bau yang menyengat dari bawang putih ternyata mampu membuat nyamuk menjauh. Anda bisa menghancurkan beberapa buah bawang putih dan rebus dalam air.

Semprot air rebusan bawang di sekitar ruangan. Untuk mencegah gigitan pada tubuh, Anda juga bisa menyemprotnya pada kulit.

Mint

Aroma pada mint diketahui bisa membantu tubuh menjadi rileks. Namun, kegunaan mint tak hanya sebatas itu.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Bioresource Technology, minyak mint dan ekstrak mint sama efektifnya dengan obat lain dalam hal mengusir nyamuk.

Anda bisa mengaplikasikan mint dengan sejumlah cara. Mulai dari menggunakannya dalam vaporizer, mengoleskan pada tubuh, menanam tumbuhan mint di jendela kamar, hingga menyemprotkan air mint di seluruh ruangan rumah.

Lavender

Selain wangi, lavender juga terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menanam tanaman lavender di dekat jendela atau menggunakan minyak lavender sebagai pengharum ruangan alami.

Anda juga bisa mencampurkan minyak lavender dengan krim untuk dioleskan pada kulit. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari gigitan nyamuk.

Selamat mencoba!!




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/09/tips-ampuh-cara-alami-usir-nyamuk.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS AMPUH CARA ALAMI USIR NYAMUK

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:23 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment