Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) FENOMENA UNIK ASAP CINCIN GUNUNG SLAMET

Fenomena asap cincin Gunung Slamet(FOTO) FENOMENA UNIK ASAP CINCIN GUNUNG SLAMET. Gunung Slamet di Jawa Tengah yang saat ini dalam status siaga menunjukkan fenomena unik. Asap yang keluar dari kawah gunung tersebut tidak menggumpal seperti biasanya, tetapi berbentuk melingkar seperti cincin. Lihat juga Rugi Rp 9,8 Miliar, Ahmad Dhani Laporkan Promotor Musik Tommy Pratama ke Polisi

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 12.45 WIB. Ratusan masyarakat yang berkunjung di Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, pun mengabadikan dengan smartphone ataupun kamera digital yang dibawa.

"Ini baru kali pertama terjadi," kata Sukedi, pengamat pada Pos Pengamatan Gunung Api Slamet. Sukedi juga tidak mengetahui secara persis penyebab fenomena alam ini.

Namun, menurut dia, yang pasti saat ini memang ada peningkatan aktivitas magma, di antaranya, terjadi letusan abu vulkanik yang diikuti suara dentuman. Bahkan suara dentuman terdengar hingga radius 17 km. "Suara dentuman menggetarkan kaca rumah," tambah dia.

Kemunculan asap yang unik itu pun mengundang komentar masyarakat di sekitar Gunung Slamet. Beberapa dari mereka mencoba menghubung-hubungkan dengan mitos.

"Angel of duck, seperti malaikat bebek. Ada asap putih bulat yang cukup besar dan di bawahnya ada asap berbentuk bebek," ungkap Suryono, pengunjung Gunung Slamet.

Pengunjung asal Pemalang ini mengatakan, ada mitos tentang Gunung Slamet yakni Mbah Bebek, yang dalam mitos disebut sebagai penguasa Gunung Slamet. Menurut dia, bukan kali pertama ada asap berbentuk bebek. Pada 15 Maret 2014, kata dia, juga terjadi hal yang sama. Namun, perbedaan kali ini, asap berbentuk bebek ada lingkaran atau cincin seperti malaikat di atas asap yang, menurut dia, berbentuk seperti bebek.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/09/foto-fenomena-unik-asap-cincin-gunung_11.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) FENOMENA UNIK ASAP CINCIN GUNUNG SLAMET

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:04 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment