Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DAHLAN ISKAN PAKAI MOBIL LISTRIK LEBIH HEMAT MOBIL LISTRIK LAUNCHING BULAN AGUSTUS 2012


Dahlan Iskan Mobil Listrik Akan Launching Bulan Agustus 2012DAHLAN ISKAN PAKAI MOBIL LISTRIK LEBIH HEMAT MOBIL LISTRIK LAUNCHING BULAN AGUSTUS 2012. Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini mulai menggunakan mobil listrik bermodel city car buatan Dasep Ahmadi yakni Ahmadi. Rencananya Dahlan akan berangkat dari Kementerian BUMN menuju Depok, Jawa Barat untuk menjemput mobil itu. VIDEO ULAH UNIK IKAN PIRANHA DIJADIKAN GUNTING. Ia akan mengendarai sendiri mobil listrik itu ke sebuah acara seminar teknologi. Kalau baterainya habis mau diisi di mana Pak? Terkait pertanyaan mendasar soal kendaraan listrik ini, Dahlan menuturkan mobil bisa diisi baterainya saat malam hari di rumah sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat itu kan orang sudah mematikan listrik. Jadi listrik yang sudah diproduksi oleh PLN tidak terbuang percuma," ujarnya. Dia pun berharap suatu saat nanti, kantor-kantor pemerintah bisa menyediakan fasilitas pengisian mobil listrik. Tak terkecuali dua BUMN yang mengurusi soal BBM dan listrik yakni Pertamina dan PLN. "Ini bakal menjadi penghematan luar biasa, kalau pakai mobil BBM sebulan butuh Rp 300.000, kalau pakai mobil listrik Rp 50.000," ujarnya bersemangat dalam wawancara dengan MetroTV. Dahlan menambahkan mobil ini akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada 10 Agustus nanti.

Mengenai mobil, mobil listrik made in Depok buatan Dasep Ahmadi ini diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi. Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.

Akan tersedia 3 pilihan Standart (S) mencapai 800 kg, untuk seri Grand(G) dan Deluxe(L) berbobot 900 kg. Sementara dimensinya memiliki panjang 345 cm, lebar 149 cm, dan tinggi 160 cm. Begitu juga dengan bagian suspensi, untuk suspensi depan varian Grand(G) dan Deluxe(L) menggunakan Mac Pherson Struts with Coil Spring dan stabilizer. Sedangkan untuk tipe Standart(S) menggunakan Mac Pherson Struts with Coil Spring. Namun untuk suspensi belakang ketiga varian mobil menggunakan Trailing Arm with Coil Spring.

DAHLAN ISKAN PAKAI MOBIL LISTRIK LEBIH HEMAT MOBIL LISTRIK LAUNCHING BULAN AGUSTUS 2012Besok Dahlan Iskan Mulai Pakai Mobil Listrik Buatan Depok, Jelang Launching, Mobil Listrik Made in Depok Diuji Coba




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/dahlan-iskan-pakai-mobil-listrik-lebih.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

DAHLAN ISKAN PAKAI MOBIL LISTRIK LEBIH HEMAT MOBIL LISTRIK LAUNCHING BULAN AGUSTUS 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:35 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment