Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA MAKANAN SEHAT UNTUK MENAIKKAN HEMOGLOBIN Tips Mencegah Anemia

Beberapa bahan makanan sehat yang mampu menaikkan kadar hemoglobin jika dikonsumsi rutin.​INI DIA MAKANAN SEHAT UNTUK MENAIKKAN HEMOGLOBIN Tips Mencegah Anemia. Kekurangan hemoglobin bisa menyebabkan anemia. Rasa lemas, letih, dan lesu menjadi salah satu indikasi kekurangan sel darah merah. Untuk mencegah atau memulihkan sel darah merah, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Contohnya sayuran hijau dan kacang-kacangan. Lihat juga Perseteruan Farhat Abbas Vs Mantan Asistennya, Saling Lapor & Mengaku Dianiaya

Dan untuk membantu mempercepat penyerapan ​zat besi ​di dalam tubuh, konsumsi ​bahan makanan yang kaya akan vitamin C menjadi pilihan terbaik.

kekurangan darah juga dapat disebabkan oleh infeksi atau pendarahan. Dalam kondisi ini, hemoglobin dalam tubuh kita berada di bawah batas normal. Untuk mengatasinya, konsumsilah makanan penambah sel darah merah.

Berikut ini beberapa bahan makanan sehat yang mampu menaikkan kadar hemoglobin jika dikonsumsi rutin.​

1. Daging Merah

Darah mengandung zat besi. Daging merah menyerap zat besi dengan mudah dibandingkan dengan bahan makanan nabati. Daging sapi, daging kambing, hati ayam, hati sapi merupakan sumber zat besi terbaik yang dapat membantu tingkatkan kadar hemoglobin.

2. Seafood

Seafood merupakan sumber hemoglobin terbaik. Makanan laut seperti tuna, kerang, tiram dan sarden merupakan sumber makanan laut yang mengandung hemoglobin.

3. Sayuran

Anda dapat meningkatkan kadar hemoglobin dengan
​konsumsi​ makanan yang kaya akan zat besi seperti bayam dan brokoli. Sayuran ini dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Saat tubuh sudah mulai lemas, ​k​onsumsi sayuran untuk menambah kekuatan stamina dan ​asupan​ zat besi.

4. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan kaya akan zat besi. Kacang kedelai, kacang merah, buncis, kacang polong, kacang hijau, kedelai hitam, dan lentil dapat membantu tingkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Racik kacang-kacangan menjadi sup atau buat sebagai bubur kacang.

5. Bit

Sayuran berwarna merah keunguan ini merupakan sumber zat besi. R​acik buah bit menjadi jus dengan campuran buah lemon agar tak bau tanah. Atau jika Anda suka, campurkan​ ​ke dalam salad untuk membantu tingkatkan hemoglobin.

6. Semangka

Buah semangka tinggi akan kalium, vitamin C, dan juga vitamin B yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Saat tubuh sedang lemas, ​konsumsi​lah​ buah semangka dalam bentuk potongan atau smoothie dapat membantu memberikan energi dan juga stamina bagi tubuh.

7. Vitamin B12

Vitamin B12 diperlukan untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Daging dan telur kaya akan vitamin B12 yang dapat membantu tingkatkan darah dan cegah anemia.

8. Vitamin C

Vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan. Tanpa vitamin C yang cukup, zat besi tidak dapat diserap dengan baik. Makanan yang kaya vitamin C seperti buah jeruk, pepaya, strawberry, dan anggur serta sayuran seperti brokoli, kubis, tomat, dan bayam dapat mempercepat penyerapan zat besi dalam darah.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/01/ini-dia-makanan-sehat-untuk-menaikkan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA MAKANAN SEHAT UNTUK MENAIKKAN HEMOGLOBIN Tips Mencegah Anemia

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment