Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ANCAMAN BAHAYA BAHAN KIMIA DARI PERLENGKAPAN RUMAH TANGGA

Lima jenis bahan kimia yang membahayakan manusia yang seharusnya dihindari agar tidak membahayakan kesehatan tubuhANCAMAN BAHAYA BAHAN KIMIA DARI PERLENGKAPAN RUMAH TANGGA. Tanpa kita sadari, di sekitar kita, tersebar benda - benda yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kita. Bahan-bahan kimia ini sudah menjadi bagian dalam keseharian kita. Padahal bahan kimia tersebut memengaruhi neurologi, sistem endokrin (hormon), sistem kekebalan tubuh dan juga jalur detoksifikasi pada tubuh. Lihat juga Tips Sukses Diet, Hindari Makanan Ini Agar Sukses Turunkan Berat Badan

Perlengkapan rumah tangga kerap menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Lebih dari 500 bahan kimia yang berasal dari perlengkapan rumah tangga, masuk ke dalam tubuh kita. Setiap individu rata-rata memiliki setidaknya tujuh jenis pestisida dalam urin mereka.

Ada lima jenis bahan kimia yang membahayakan manusia yang seharusnya dihindari agar tidak membahayakan kesehatan tubuh.

Phthalates

Phthalates adalah kelompok bahan kimia yang digunakan dalam ratusan produk untuk elastisitas dan kelembutan pada plastik. Biasanya bahan kimia ini ditemukan dalam produk kosmetik, bungkus plastik, perabotan kayu, pelumas, insektisida, dan deterjen. Dampaknya bagi kesehatan jika terhirup atau tertelan dalam kadar tertentu adalah memicu gangguan sistem reproduksi, asma dan alergi.

Paraben

Paraben biasanya digunakan sebagai pengawet dalam berbagai produk kosmetik, termasuk make up, losion, produk cukur, dan sebagian besar produk perawatan kulit. Senyawa yang memiliki nama lain parahydroxybenzoic ini digunakan juga sebagai pengawet dalam mie instant. Karena sifatnya mirip dengan hormon esterogen, di dalam tubuh akan memicu ketidakseimbangan yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Meski jarang, kontak langsung dengan kulit juga bisa menyebabkan alergi pada orang yang sensitif.

Triclosan

Bahan kimia ini umumnya ditemukan dalam produk sabun antibakteri, pasta gigi, dan deodoran. Tujuannya adalah untuk membatasi pertumbuhan bakteri dalam produk. Triclosan ini diklasifikasikan sebagai pestisida. Tidak hanya berdampak penyakit jantung, tetapi juga berdampak negatif pada hormon. Kimia ini dapat memengaruhi sistem hormon tubuh, terutama hormon tiroid yang mengatur metabolisme dan dapat mengganggu perkembangan payudara secara normal.

Sodium lauril sulfat

Bahan kimia ini biasanya ditemukan dalam deterjen berbusa yang sebagian besar terletak dalam sampo, sabun, dan pasta gigi. Sodium lauril sulfat kerap berdampak iritasi pada mata dan kulit. Perlu diketahui, bahan kimia ini juga dapat membentuk karsinogen atau memicu kanker bila dikombinasikan dengan bahan kimia beracun lainnya.

Pewarna buatan

Bahan kimia yang digunakan untuk menggabungkan pewarna buatan memiliki kandungan FD & C atau D&C pada label mereka. Bahan ini berasal dari sumber minyak bumi atau tar batubara dan hal ini yang menghasilkan warna buatan dianggap beracun dan karsinogenik.

Melihat dampaknya yang cukup berbahaya buat kesehatan kita, sebaiknya Anda bijak dalam menggunakan perlengkapan rumah tangga yang mengandung bahan kimia tersebut. Dalam artian menggunakan secara wajar dan tidak berlebihan. Memang mustahil rasanya jika kita berusaha untuk tidak menggunakan bahan-bahan diatas karena pada dasarnya bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat untuk kita.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/01/ancaman-bahaya-bahan-kimia-di.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ANCAMAN BAHAYA BAHAN KIMIA DARI PERLENGKAPAN RUMAH TANGGA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment