Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MAKANAN & MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT DIARE / MULAS

Makanan dan minuman yang harus dihindari saat terserang diareMAKANAN & MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT DIARE / MULAS. Baik di musim hujan ataupun musim kemarau, penyakit diare sering kita alami. Saat mengalami gangguan perut seperti mulas dan diare selain menelan obat, asupan makanan perlu diperhatikan. Tidak semua makanan dan minuman baik untuk lambung dan pencernaan. Ada yang bisa menyebabkan perut mual dan mulas. Karenanya jika sedang sakit perut lebih berhati-hatilah memilih makanan ataupun juga minuman. Lihat juga Foto Pertunangan Revalina S Temat dengan Rendy Aditya Gunawan

Gangguan lambung dan usus akan makin parah jika makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak tepat.

1. Susu

Susu dan berbagai olahannya seperti keju adalah jenis makanan utama yang harus dihindari ketika perut sakit. Banyak orang sebenarnya mengalami kondisi tubuh mereka kekurangan enzim laktase yang dibutuhkan untuk mencerna olahan susu. Hal semacam ini seringkali disebut 'lactose-intolerant', atau tubuh tidak bisa menerima laktosa yang terdapat pada susu

2. Gula halus

Makanan manis biasanya mengandung gula halus. Kandungan gula hanya akan menaikkan tingkat insulin yang dapat membuat gula darah mengalami fluktuasi. Meskipun dampaknya memang tidak terjadi di perut, makanan manis bisa memicu mual.

3. Minuman bersoda

Minuman soda harus dihindari saat mengalami masalah perut, karena soda bisa memicu produksi gas dalam perut sehingga membuat perut kembung. Senyawa asam sitrik dan sodium benzoat bereaksi di dalam perut dengan memberikan kesan kenyang dalam perut namun sebenarnya disitulah akan timbul masalah pada perut.

4. Alkohol

Alkohol mengandung senyawa yang sulit untuk dimetabolisme. Bahkan alkohol justru akan memicu masalah pada hati atau liver. Bagi Anda yang bermasalah dengan kesehatan liver sebaiknya hindari konsumsi alkohol.
Next page :

5. Cokelat dan Kafein

Cokelat dan kopi, keduanya mengandung kafein. Alasan mengapa kafein perlu dihindari agar perut tidak bermasalah karena asam dalam kopi dapat mengiritasi lapisan lambung. Hal ini bisa memicu produksi klorida berlebihan sehingga membuat gangguan pencernaan dan refluks, terutama bagi mereka yang rentan terhadap mulas.

6. Rempah-rempah

Makanan pedas bisa mengiritasi perut. Memang makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan. Tapi hati-hati, karena jika mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah pada pencernaan bahkan membuat perut sakit. Radang lambung adalah salah satu masalah yang bisa muncul karena makan makanan pedas.

Setelah bahan makanan yang terasa pedas mencapai pencernaan ternyata bisa menyebabkan iritasi pada lapisan mukosa lambung. Bumbu seperti rempah-rempah pedas bisa meningkatkan sekresi asam serta mengurangi kekuatan penghalang mukosa gastritis.

7. Makanan Olahan

Makanan olahan yang bisa disimpan pada jangka waktu yang lama tentu mengandung banyak zat kimia yang bisa menjadi penyebab perut sakit. Varian makanan olahan seperti spaghetti memang terlihat enak untuk disantap, namun hindari saat perut sedang dalam kondisi mulas. Asam yang terdapat pada bumbu spaghetti justru akan memicu sakit perut.

8. Makanan Berlemak

Krim, daging, dan keju adalah tiga makanan yang kaya lemak dan tidak cocok dikonsumsi jika sedang sakit perut. Makanan berlemak akan mengaktifkan reseptor dalam perut sehingga membuat perut kembung. Makanan tinggi lemak lainnya adalah kacang yang bisa membuat kenyang. Kacang bisa dijadikan pilihan saat sedang menjalani diet. Namun sebaiknya hindari konsumsi kacang saat kondisi perut sedang tidak baik.







Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/12/makanan-minumna-yang-harus-dihindari.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MAKANAN & MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT DIARE / MULAS

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:23 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment