Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

RAMALAN BANJIR JAKARTA 2014 BPPT Prediksi DKI Jakarta Tenggelam Hujan Deras Cuaca Ekstrem

RAMALAN BANJIR JAKARTA 2014 BPPT Prediksi DKI Jakarta Tenggelam Hujan Deras Cuaca Ekstrem - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak pagi hingga malam hari bulan Januari 2014 menyebabkan banjir di sejumlah titik. Kondisi ini menyebabkan kemacetan dan gangguan jadwal kereta rel listrik (KRL), serta berimbas terhadap aktivitas warga. Lihat juga Ramalan Terbaru Meike Rose 2014.

Ramalan Banjir Jakarta 2014 Prediksi Jakarta Tenggelam Akibat Hujan Deras

Menanggapi kondisi ini, Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperingatkan ramalan banjir Jakarta 2014 akan adanya cuaca ekstrem yang menerjang Ibu Kota pada 17 Januari 2014.

Kepala Bidang Pengkajian Penerapan Teknologi Pembuatan Hujan BPPT mengatakan, prediksi hari ini sampai tiga atau empat hari ke depan curah hujan masih belum tinggi, bisa dikatakan ringan.

Namun yang perlu digarisbawahi dan waspadai adalah minggu kedua di awal 2014 (13-17 Januari), diperkirakan selama satu minggu itu curah hujan akan tinggi. “Puncaknya 17 Januari 2013, itu yang tertinggi, yakni curah hujan lebih dari 100 milimeter. Bisa dikatakan cuaca ekstrem,” kata Tri Handoko Seto.

Bila tidak segera diantisipasi, banjir dan genangan air di mana-mana akan terulang kembali dan bahkan jauh lebih besar seperti yang terjadi kemarin malam.

Menurut Seto, apa yang terjadi di musim hujan tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini musim hujan yang melanda Indonesia akan terus terjadi hingga Februari 2014.

“Potensi (banjir) itu ada, tapi masyarakat tidak perlu khawatir, sampai 10 hari ke depan kami tim dari BPPT dan BNPB akan terus melakuakan pemantauan, kita update terus, dan siap melakukan upaya mengantisipasi,” tuturnya.

Apa yang dikhawatirkan BPPT tersebut pernah juga diungkapkan Forum Umat Islam (FUI), yang meramalkan DKI Jakarta bakal diterjang banjir bandang pada 16 hari setelah tahun baru Masehi 2014. Banjir besar itu terjadi karena Pemprov DKI menyambut tahun baru dengan menggelar perayaan yang disebutnya sebagai “kemaksiatan besar-besaran”.

"Dengan ini kami memberikan peringatan (tazkirah) kepada saudara sekalian bahwa banjir besar terjadi 16 hari setelah Anda membuat pertunjukan kemaksiatan besar-besaran di malam tahun baru di 16 titik di Jalan Thamrin," kata Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad al Khaththat.

Agar warga DKI Jakarta tetap waspada ya di Tahun Kuda ini. Demikian info paling baru Ramalan Banjir Jakarta Tahun 2014 Terbaru Prediksi Bencana Alam Jakarta Tenggelam.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/01/ramalan-banjir-jakarta-2014-bppt.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

RAMALAN BANJIR JAKARTA 2014 BPPT Prediksi DKI Jakarta Tenggelam Hujan Deras Cuaca Ekstrem

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:13 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment