Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TELINGA SEHAT, FUNGSI PENDENGARAN BAIK Tips Konsumsi Makanan Meningkatkan Fungsi Pendengaran

Nutrisi makanan membantu meningkatkan fungsi pendengaranTELINGA SEHAT, FUNGSI PENDENGARAN BAIK Tips Konsumsi Makanan Meningkatkan Fungsi Pendengaran. Tak hanya mata yang perlu dijaga kesehatannya agar tetap berfungi baik, telinga sebagai alat pendengaran pun perlu dirawat. Seperti halnya wortel yang dapat mencegah kerusakan mata, berikut beberapa zat dalam makanan yang membantu meningkatkan fungsi pendengaran. Lihat juga Kronologi Pernikahan Fiktif Jessica Iskandar - Ludwig Franz Willibald

Berikut penjelasannya :

1. Kalium

Kalium adalah mineral yang membantu menjaga kadar cairan dalam darah sehingga dapat meningkatkan kemampuan pendengaran mengingat cairan dalam telinga bagian dalam Anda juga kaya kalium.

Sumber baik untuk kalium adalah kentang, bayam, tomat, kismis, aprikot, pisang, melon, jeruk, yogurt dan susu rendah lemak.

2. Folat

Asam folat diperlukan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru serta meningkatkan sirkulasi darah Anda. Sirkulasi yang baik memastikan bagian dalam telinga Anda sehat.

Sumber asam folat bisa ditemukan di sereal, hati, bayam, brokoli, asparagus, kacang hijau, alpukat, selada, kacang, jus tomat, telur, stroberi, pepaya, pisang, dan melon.

3. Magnesium

Magnesium bisa melindungi telinga Anda dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan suara keras, sehingga membantu untuk mencegah gangguan pendengaran. Penelitian telah menunjukkan bahwa rendahnya tingkat magnesium menyebabkan pembuluh darah di telinga menyusut, merampas oksigen dan membuat telinga mudah tuli.

Sumber baik untuk magnesium adalah pisang, kentang, bayam dan brokoli.

4. Seng

Seng atau Zinc merupakan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga membantu mencegah infeksi telinga.

Sumber makanan zinc adalah kacang mete, kacang almond, kacang tanah, kacang polong, lentil, cokelat hitam, tiram, daging sapi dan ayam.

5. Mineral makro (mangan)

Mineral ini bisa meningkatkan pendengaran Anda dengan memastikan bahwa otak dan saraf berfungsi dengan baik.

Sumber mangan biasanya dari apel, aprikot, alpukat, kacang-kacangan, nanas, kismis, seledri, dan kuning telur.

6. Vitamin D

Seperti Anda mungkin tahu, Vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium untuk tulang Anda. Hal ini mempengaruhi telinga Anda juga. Kurang vitamin D itu menyebabkan osteopenia, suatu kondisi dimana tulang-tulang di telinga mengeras dan menjadi berpori, hal ini menyebabkan hilangnya pendengaran.

Sumber vitamin terbaik ada pada sinar matahari, minyak ikan cod, minyak ikan, salmon, makarel, ikan tuna, hati, dan kuning telur.

7. Vitamin B12

Vitamin ini meningkatkan pendengaran dengan mengendalikan produksi sel darah merah, menurunkan produksi homosistein, yang menyebabkan gangguan pendengaran, dan mencegah timbulnya tinnitus.

Sumber baik dari vitamin B12 adalah susu, telur, daging sapi tanpa lemak dan kerang.

8. Omega-3

Asam lemak ini mencegah hilangnya pendengaran karena mempengaruhi otak berkomunikasi dengan telinga. kandungan omega 3 ini juga mencegah peradangan dan memastikan bahwa pesan-pesan antara otak dan telinga dikirim secara efektif.

Sumber baik dari omega 3 adalah ikan, udang, kenari, biji rami, daging sapi, kedelai, tahu dan kembang kol.

Baik mata, telinga maupun anggota tubuh yang lain adalah ciptaan Allah. Dengan menjaga dan merawat anggota tubuh berarti kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/11/telinga-sehat-fungsi-pendengaran-baik.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TELINGA SEHAT, FUNGSI PENDENGARAN BAIK Tips Konsumsi Makanan Meningkatkan Fungsi Pendengaran

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment