Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

LAKUKAN STIMULASI INI AGAR BAYI TUMBUH CERDAS

Mendengarkan musik pada janin di dalam kandungan, salah satu cara agar bayi tumbuh cerdasCARA MUDAH STIMULASI JANIN SEJAK DINI. Berdasarkan penelitian, bayi yang besar dan sehat memiliki kecerdasan lebih baik ketimbang bayi yang kurang berat badan. Agar bayi dapat memperoleh berat badan sehat sebaiknya ibu hamil mulai ekstra makan setelah usia kehamilah mencapai 27 minggu atau 7 bulan.

Selain itu, selama kehamilan kecerdasan anak telah terbentuk sekitar 30 persen. Perkembangan otak dan kecerdasan ini akan terus berkembang hingga seseorang menginjak usia 21 tahun.

Namun masih ada beberapa kiat agar bayi terlahir cerdas. Berikut beberapa tips bagi para Ibu untuk memberikan stimulus bagi bayi cerdas.

Jaga emosi. Ibu hamil perlu selalu menjaga kondisi emosi. Ingat, ibu yang cemas akan melahirkan bayi yang cemas. Ibu yang pemarah juga kan melahirkan bayi yang pemarah. Sejak dalam kandungan, janin dapat belajar karakter dan merasakan emosi ibu. Ibu yang bahagia juga memungkinkan nutrisi yang lebih baik bagi bayi sehingga otak tumbuh lebih optimal.

Berikan musik. Saat kehamilan berusia 20 minggu, bayi sudah mulai dapat mendengar. Stimulus suara berkekuatan 5000 hingga 8000 Hz. Suara berkekuatan ini dapat menembus cairan ketuban dan mencapai pendengaran bayi. “Bisa dengan memperdengarkan musik Mozart untuk bayi. Banyak penelitian menyebutkan, DHA dan musik sangat berperan dalam pertumbuhan kecerdasan janin dalam kandungan.

Ajak bicara. Saat berusia sekitar 30 minggu dalam kandungan, janin dapat mendengar dan mengingat kata-kata. Saat ini, janin juga dapat mengingat kata-kata yang membuatnya sedih sebagaimana yang dilontarkan Ibu kepadanya.

Sugesti yang baik-baik. Saat telah menginjak kehamilan 24 minggu, ibu sebaiknya banyak mengajak bayi berbicara. Saat usia ini bayi sudah dapat memberikan respons berupa gerakan. Namun berikan sugesti yang baik-baik, misal mengatakan anak baik, anak pintar, anak soleh, dan sebagainya. Kata-kata ini akan selalu diingatnya dan anak juga akan menjadi anak yang tenang ketika telah lahir.

Makan sehat. Upayakan tetap makan sehat kendati sedang mual dan muntah. Jika tak mampu menelan makanan dalam porsi normal, cobalah makan dengan porsi kecil dan bervariasi.

Selama bayi ada di dalam kandungan (masa kehamilan 6 bulan), makanlah makanan yang bergizi, terutama yang bisa memacu pertumbuhan otak sang anak. Makanan-makanan tersebut antara lain yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak. Juga makanan yang mengandung banyak vitamin, misalnya makanan yang mengandung vitamin B1, B6, asam folfat, yodium, zat besi, seng, AA, DHA, dan lain-lain. Untuk memilih makanan seperti apa yang mengandung zat-zat di atas, akan lebih baik bila anda berkonsultasi dengan seorang dokter atau ahli gizi. Jangan sembarangan memberikan multivtimamin secara sembarangan, agar tidak mengganggu kesehatan fisik atau mental buah hati anda untuk kedepannya nanti. Bayi sehat dan cerdas





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/lakukan-stimulasi-ini-agar-bayi-tumbuh.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

LAKUKAN STIMULASI INI AGAR BAYI TUMBUH CERDAS

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:35 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment