Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DELAPAN MAKANAN SEHAT CEGAH PENYAKIT GINJAL

Cara mudah menjaga ginjal tetap sehatDELAPAN MAKANAN SEHAT CEGAH PENYAKIT GINJAL . Bukan hanya kanker, penyakit ginjal kronis juga menjadi ancaman saat ini. Gagal ginjal adalah akibat gagalnya ginjal membuang metabolit yang terkumpul dari darah. Akibatnya adalah gangguan keseimbangan elektrolit, asam basa dan air. Banyak hal yang menjadi penyebab seseorang terkena penyakit ini. Diantaranya adalah pola hidup yang tidak sehat dan akibat dari komplikasi penyakit kronis, antara lain diabetes, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi. Lihat juga Tips Wajah Cantik Cara Alami Hilangkan Komedo

Untuk mencegah mengidap penyakit ginjal kronis ini adalah dengan mengatur pola makan

Berikut delapan sumber makanan untuk memelihara kesehatan ginjal :

1. Bawang putih
Bawang putih segar merupakansumber makanan untuk memelihara kesehatan ginjal . Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kemampuan mengurangi kolesterol. Bawang putih juga cocok untuk diet, karena selain menambah aroma dan rasa pada makanan tanpa khawatir kelebihan sodium, juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan ginjal.

Bawang putih yang tinggi antioksidan ini jika dikonsumsi secara teratur terbukti dapat membantu melawan kanker. Namun masalahnya, bawang putih bisa menyebabkan perut kembung. Lantaran mengandung belerang ketika membantu detoksifikasi tubuh, lalu menimbulkan gas hingga membuat kembung.

2. Sayuran Hijau
Semua sayuran hijau, seperti sawi, kubis, brokoli, dan kembang kol, mengandung tinggi serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin K, yang dapat membantu ginjal berfungsi pada kapasitas maksimum. Sayuran hijau juga mengandung beta karoten berlimpah, vitamin K, dan kalsium.

Beberapa sayuran hijau mengandung sangat rendah kalium, sehingga ideal untuk dikonsumsi oleh orang-orang dengan penyakit ginjal. Tambahkan sayuran hijau jenis sawi ke dalam salad, smoothies , saus pasta, sup, tumisan atau camilan sehat lainnya.

3. Daun Bawang
Seperti halnya bawang putih, daun bawang juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu melawan kanker, serta menjaga kesehatan jantung lebih baik. Bawang, terutama bila dikonsumsi mentah, juga bertindak sebagai anti-inflamasi, yang sangat penting bagi mereka yang menderita penyakit ginjal.

4. Putih Telur
Putih telur kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sehingga, putih telur disebut sebagai sumber makanan untuk memelihara kesehatan ginjal. Putih telur mengandung protein tinggi, kalium rendah, dan fosfor yang rendah, serta mengandung banyak zat besi untuk menjaga ginjal selalu dalam keadaan prima.

Putih telur hampir tidak mengandung lemak, bahkan kandungan karbohidratnya kurang dari 1 persen. Ketika sedang terburu-buru, Anda bisa membuat sarapan dengan membuat omelet dari putih telur.

5. Minyak Zaitun
Di banyak negara, minyak zaitun kerap digunakan sebagai pengganti mentega atau minyak goreng. Sehingga tak heran bila di beberapa negara yang warganya banyak menggunakan minyak zaitun tercatat populasi kasus penderita penyakit jantung, kanker, dan ginjal jauh lebih sedikit, dibandingkan kasus penyakit lainnya.

Minyak zaitun kaya antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu mengurangi peradangan arteri. Jika tujuan Anda menambahkan minyak zaitun ke dalam berbagai menu diet adalah untuk mencegah kerusakan ginjal potensial atau membantu mengelola tantangan penyakit ginjal kronis, Anda sudah benar!

6. Cranberries
Sebenarnya semua buah-buahan jenisberry sama-sama sehat dan kaya antioksidan. Namun khusus untukcranberry , pantas disebut secara khusus, karena memiliki kemampuan unik dalam melawan infeksi saluran kemih.

Dengan meningkatkan keasaman urin,cranberry membuat bakteri jadi lebih sulit melekat pada dinding kandung kemih. Buah berwarna merah ini terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, dan cocok untuk ditambahkan sebagai topping pada berbagai menu diet apa pun.

7. Apel
Orang Barat memiliki pepatah lama, “Makanlah sebuah apel setiap hari.” Pepatah ini benar adanya, terutama jika dikaitkan dengan hasil penelitian yang menunjukkan apel terbukti dapat menurunkan risiko lebih rendah dari penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan menurunkan kadar kolesterol.

Apel juga mengandung senyawa anti-inflamasi, yang jika dikombinasikan dengan sumber makanan mengandung kalium rendah, dapat menjadi makanan yang ramah dan sempurna bagi kesehatan ginjal.

8. Ikan Segar
Ikan air tawar dingin yang segar, seperti salmon, trout, herring, dan sarden, mengandung kualitas protein yang sangat tinggi, serta asam lemak omega-3, di mana tubuh manusia tak dapat memproduksinya sendiri.

Mengonsumsi ikan segar secara teratur akan membuat seseorang berada pada risiko lebih rendah untuk mengidap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi, yang pada gilirannya berarti akan berisiko lebih rendah menderita penyakit ginjal kronis.





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2015/04/delapan-makanan-sehat-cegah-penyakit.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

DELAPAN MAKANAN SEHAT CEGAH PENYAKIT GINJAL

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:30 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment