Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PILKADA JABAR 2013 : KETIKA 'BANG JACK' MELIHAT 'ONENG' DARI BALIK 'JENDELA RUMAH KITA'

Pilkada Jawa Barat 2013KOMBINASI POLITIK-ARTIS RAMAIKAN BALON GUBERNUR - WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT 2013. Pesta demokrasi rakyat Jawa Barat 2013 akan dimulai. Empat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah di deklarasikan.

Sejumlah tokoh yang mengawali karirnya dari dunia keartisan beradu kekuatan di Pilgub Jabar. Setidaknya tiga artis tenar akan berlaga di Pilgub Jabar, yakni Dede Yusuf (PD), Rieke Diah Pitaloka (PDIP), dan Dede Mizwar. Dede Yusuf yang saat ini menjabat wagub Jabar akan berpasangan dengan mantan Sekda Jabar Lek Laksamana, Rieke menggandeng Teten Masduki, dan aktor gaek Deddy Mizwar digandeng cagub incumbent Ahmad Heryawan (PKS).

Berikut profil empat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013 :

Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Sabtu (10/11/2012). Namun masih ada syarat yang kurang.

Secara materil pasangan yang punya sebutan PATEN itu dinyatakan telah memenuhi syarat materil, namun ada beberapa item persyaratan administratif yang belum terpenuhi. Diantaranya, keduanya belum menyertakan ijazah sebagai salah satu syarat.

Meski begitu, keduanya tetap diterima sebagai cagub-cawagub, namun syarat formil yang belum dipenuhi diminta untuk segera dilengkapi.

"Secara materil sudah bisa diterima. Namun ada syarat formil yang belum lengkap," ujar Tepi Dharmawa, Sekretaris Pokja Pencalonan Pilgub Jabar di KPU Jabar, Jl Garut, Bandyng, Sabtu (10/11/2012).

Ia menyebutkan, syarat yang belum dipenuhi diantaranya ijazah, laporan kekayaan pribadi dan visi misi tertulis.

"Syaratnya untuk jadi cagub-cawagub minimal pendidikan dengan ijazahnya itu SMA. Kalau lebih dari itu disertai untuk nanti dicantumkan gelarnya," tuturnya.

Selain itu, visi misi secara tertulis yang didalamnya berisi program cagub cawagub juga seharusnya diserahkan sebagai syarat formil.


Dede Yusuf Effendi dan Lex Laksamana

Dede Yusuf Effendi dan Lex Laksamana menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Sabtu (10/11/2012). Datang dari acara deklarasi di Hotel Horison, keduanya menggunakan mobil angkutan umum.

Mobil angkot yang mereka tumpangi bernopol D 1916 BG jurusan Ciroyom-Cikudapateuh. Dede menyetir dengan istrinya di samping, sementara Lex dan istrinya duduk di kursi penumpang.

Keduanya menggunakan kemeja warna putih kacu warna biru, dengan tulisan "Dejatu" di belakang. Kepanjangannya adalah Dede for Jabar Satu

Pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar

Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar resmi daftar ke KPU Jabar sebagai calon gubernur dan wagub Jabar. Meski mereka belum punya 'merk' yang akan diusung pada pilgub nanti, namun keduanya optimis.

"Belum. Ada beberapa yang mengusulkan," kata Heryawan, Sabtu (10/11/2012).

Heryawan lalu menyebut dua nama yang diusulkan beberapa pihak. "Ada yang mengusulkan Adem, ada juga yang mengusulkan Hade lagi namanya," ucapnya.

Meski belum punya nama, Heryawan mengaku sudah satu hati dengan Deddy Mizwar. Itu jadi alasan kenapa akhirnya Heryawan meminang Deddy jadi calon wagub.

"Kami sudah satu hati, satu visi-misi. Kang Deddy punya karakter, integritas kuat. Untuk lima tahun ke depan, kami akan sama-sama membangun Jabar," jelasnya.

Pasangan Aher dan Deddy Mizwar diusung empat partai yaitu dari PKS, PPP, PBB dan Hanura.

Irianto MS Syaifudin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim

Partai Golkar resmi memasangkan Irianto MS Syaifudin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim di Pilkada Jawa Barat 2013. Tatang adalah mantan bupati Tasikmalaya yang merupakan kader Partai Amanat Nasional.

“Pak Yance maju dengan mantan Bupati Tasikmalaya,” kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jakarta, Sabtu, 10 November 2012. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Akbar menilai sosok Tatang dapat memperkuat elektabilias Yance. Pasangan Yance-Tatang, diyakini Golkar, akan mampu bersaing dengan kandidat lain. “Tatang bisa diandalkan untuk memperkuat daya saing dan elektabilitas Yance,” ujar politisi senior itu.

Secara terpisah, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Barat, Sukmana, menyatakan langkah Tatang untuk mendampingi Yance adalah keputusan pribadi, bukan partai. “Belum ada laporan ke partai perihal diusungnya Tatang. Memang di di PAN beliau termasuk baru,” ujarnya. Profil lengkap empat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013










Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/pilkada-jabar-2013-ketika-bang-jack.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PILKADA JABAR 2013 : KETIKA 'BANG JACK' MELIHAT 'ONENG' DARI BALIK 'JENDELA RUMAH KITA'

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:20 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment