Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

LINE UP PEMBALAP FORMULA SATU MUSIM 2013

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel meluapkan kegembiraannya setelah menjadi juara dunia F1 tiga kaliPENSIUN, MICHAEL SCHUMACHER HILANG DARI DAFTAR NAMA PEMBALAP F1 2013. Balapan pamungkas di Brasil selesai digelar tadi malam, Minggu (25/11/2012) WIB, maka berakhir pula 20 serie Formula satu musim 2012. Kini para pembalap mulai bersiap persaingan baru F1 di musim 2013.

Dari 24 slot pembalap, sudah 17 pembalap yang telah resmi terdaftar. Sisanya, tujuh posisi pembalap masih diperebutkan oleh para pembalap yang masih belum terikat kontrak di musim depan.

Ada beberapa perubahan terjadi di line-up pembalap di beberapa tim. Musim depan, nama Michael Schumacher sudah tak ada lagi dalam daftar nama pembalap. Juara dunia F1 tujuh kali itu sudah resmi menyatakan pensiun (untuk yang kedua kalinya) dan menjadikan balapan di Brasil tadi malam sebagai balapan perpisahan dalam karier balapan F1. Di Mercedes, Schumi yang cuma merasakan satu kali naik podium sudah menuntaskan masa kontraknya selama tiga musim.

Pembalap Inggris, Lewis Hamilton tak lagi menjadi pembalap McLaren (Vodafone McLaren Mercedes). Dia pindah tim dari McLaren ke Mercedes (Mercedes AMG Petronas F1) di tahun 2013. Di tim Mercedes, Hamilton akan berduet dengan pembalap Jerman, Nico Rosberg.

Di tim McLaren, posisi yang kosong setelah ditinggalkan Hamilton akan ditempati oleh pembalap Mexico, Sergio Perez yang pindah tim dari tim Sauber. Pembalap muda alumni akademi pembalap Ferrari ini telah menunjukkan perkembangan pesat di musim 2012. Dia akan menjadi mitra baru Jenson Button di McLaren.

Di dua tim elit F1 lainnya, Red Bull dan Ferrari, praktis tak ada perubahan susunan pembalap. Tim juara konstruktor 2012, Red Bull tetap mempertahankan duet pembalapnya yaitu Sebastian Vettel dan Mark Webber. Sedangkan Ferrari mempertahankan duet Fernando Alonso dan Felipe Massa. Ditambah dengan pembalap Italia, Davide Rigon sebagai pembalap cadangan tim Kuda Jingkrak.

Di tim Lotus, pembalap utama tetap mengandalkan Kimi Raikkonen. Pembalap Finlandia yang merupakan juara F1 2007 itu masih belum mendapatkan kepastian siapa yang akan menjadi rekan satu timnya di Lotus 2013. Sekalipun di musim 2012 ini dia tercatat pernah memiliki dua rekan satu tim yaitu Romain Grosjean dan Jerome d'Ambrosio.

Di tim Scuderia Toro Rosso, mereka sudah memastikan untuk mempertahankan dua nama pembalap yang akan menjadi kekuatan mereka di 2013. kedua pembalap itu adalah Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne.

Setelah ditinggal oleh Sergio Perez dan tak lagi memakai jasa Kamui KObayashi, tim Sauber akan mengandalkan duet pembalap baru yaitu pembalap Mexico, Esteban Gutierrez dan pembalap Jerman, Nico Hulkenberg. sedangkan pembalap Belanda, Robin Frinjs akan menjadi pembalap cadangan dari tim Sauber.

Tim lainnya seperti Caterham, Sahara Force India, HRT, dan Marussia, masing-masing baru memiliki satu nama pembalap resmi. Charles Pic (Caterham), Paul di Resta (Sahara Force India), Pedro de la Rosa (HRT), Timo Glock (Marussia).

Satu-satunya tim yang sampai saat ini belum memiliki pembalap resmi di musim 2013 adalah Tim Williams. Tim yang bermarkas di Inggris itu belum memilih siapa yang akan menjadi pembalap mereka apakah akan tetap memakai duet pembalap Pastor Maldonado dan Bruno Senna atau diganti dengan pembalap baru. Tim yang memakai mobil FW34 di musim 2012 ini adalah tim papan tengah yang yang pernah membuat kejutan dengan merebut kemenangan saat Pastor Maldonado menang di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Jika tidak ada perubahan, kalender F1 2013 akan digelar dalam 19 seri. Jumlahnya lebih sedikit dari F1 2012 (20 seri). Di 2013, tak ada lagi seri balapan F1 Eropa (GP F1 Eropa) yang digelar di Valencia.

Seri pertama dimulai di balapan Albert Park Australia tanggal 17 Maret 2013 dan seri terakhir (seri ke-19) digelar di sirkuit Interlagos, Brasil tanggal 24 November 2013. Kalender F1 2013 digelar dalam 19 serie




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/line-up-pembalap-formula-satu-musim-2013.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

LINE UP PEMBALAP FORMULA SATU MUSIM 2013

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:05 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment