Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MOBIL ESEMKA SUV RAJAWALI & PICK-UP BIMA RESMI DILUNCURKAN

Mobil Esemka RajawaliINI DIA SPESIFIKASI & HARGA ESEMKA RAJAWALI TERBARU. Dua jenis mobil hasil karya anak bangsa, SUV Rajawali dua dan Pick-Up Bima resmi diluncurkan hari ini (10/11), bertepatan dengan hari Pahlawan.

Dalam peluncuran peluncuran perdana di Solo Techno Park ini, hanya dihadiri Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Kapolres Kombes Pol Asdjimian, Dandim 0735,Lekol Inf Ujang Darwis, Kajari Ricardo Sitinjak dan Ketua DPRD Solo YF Sukasno.

Meskipun tidak dihadiri tamu-tamu nasional, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku bangga dengan peluncuran perdana mobil esemka ini.

Ada dua jenis mobil Esemka yang diluncurkan, yaitu mobil SUV Esemka Rajawali II dan mobil pick up Esemka Bima. Peluncuran mobil Esemka itu dilakukan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ia menekan tombol untuk membuka selubung kain merah yang menutupi kedua jenis mobil tersebut.

Menurut Rudy, dengan peluncuran ini membuktikan Bangsa Indonesia mampu berkarya di negeri sendiri.

"Peluncuran ini membuktikan kita ini mampu berkarya di negeri sendiri. Jangan jadikan negara kita kuli di negerinya sendiri. Melalui smk ini menjadi bukti kemampuan kita berkarya,"jelas pria yang akrab disapa Rudy, dalam sambutannya,di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/11/2012).

Spesifikasi Esemka Rajawali terbaru

Ada yang sedikit berbeda dengan mobil nasional Esemka Rajawali. Mobil itu kini terlihat pangling karena berganti model. Sejumlah fitur keamanan yang dipakai di mobil modern kini terpasang.

Model terbaru Esemka Rajawali dipamerkan di Solo selama 3 hari berturut-turut di Gedung Teaching Factory, SMK Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah.

Beberapa perubahan bagian luar tampak di grille, lampu depan, lampu kabut. Logo Esemka-nya pun kini memiliki logo yang sedikit berbeda.

Mesinnya pun kini mengalami perubahan. Jika sebelumnya berkapasitas 1.500 cc di mesin 1.5i kini menggunakan mesin 1.600 cc atau 1.6i.

Fitur keamanan seperti SRS Airbag pun ditambahkan ke dalam mobil. Ada lagi fitur EBD, dan Brake Assist. Jadi lebih aman. Wah pantas saja naik harga ya?

Bobotnya pun kini lebih ringan yakni hanya 1.275 kg. Bandingkan saat pertama kali dulu muncul yang mencapai 1.700 kg. Diet Esemka sepertinya berhasil.

Berikut spesifikasi Rajawali:

Harga sekitar Rp 140-150 juta (off the road)
Mesin DOHC 16v
Sistem pembakaran elektronik
Jumlah dan konfigurasi silinder 4 inline
diameterxlangkah torak 81,1x77,5 mm
Daya maksimum 76 kw/6.000 RPM
Torsi maksimum 147 Nm pada 5.500 RPM
BBM RON 90 ke atas
Tangki bahan bakar 57 liter

Dimensi

Panjang 4.285 mm
Lebar 1.765 mm
Jarak sumbu 2.510 mm
Berat kendaraan 1.275 kg (kosong)
Transmisi Manual
Suspensi depan McPherson strut
Suspensi belakang multilink coil spring

Cara pesan

Masyarakat yang ingin membeli mobil Esemka belum akan dikenakan uang booking fee. Mereka nantinya hanya akan didata terlebih dahulu oleh pihak marketing Esemka.

Pencatatan daftar pemesan itu sebagai syarat administrasi supaya nantiya lebih mudah dalam pengaturan. "Ini kan baru soft launching. Jadi kita akan mendaftar dulu siapa saja yang pesan," katanya.

Untuk pencatatan calon pemesan tersebut, calon konsumen yang datang ke Solo Techno Park akan dilayani oleh petugas marketing Esemka. Para petugas itu merupakan lulusan SMK dan siswa SMK yang masih magang.

Untuk sementara ini, pemesanan mobil Esemka baru bisa dilayani di satu tempat, yakni Solo Techno Park yang menjadi tempat perakitan Esemka. Dua seri mobil ESEMKA resmi diluncurkan di Solo




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/mobil-esemka-suv-rajawali-pick-up-bima.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MOBIL ESEMKA SUV RAJAWALI & PICK-UP BIMA RESMI DILUNCURKAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:49 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment