Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MENJAGA KESEHATAN JANTUNG: Makan BROKOLI Dan SAYURAN HIJAU Untuk Memicu Protein Pencegah Jantung TERSUMBAT!

TIPS JANTUNG SEHAT Makan Brokoli Sayuran Hijau Protein Foto Gambar Brokoli Segar

Tips menjaga kesehatan jantung dengan makan mengkonsumsi brokoli ini merupakan cara non drugs, murah dan alami namun tetap efektif.

Walaupun sudah cukup lama diyakini dapat membantu jantung tetap sehat
namun khasiat brokoli - yang merupakan bagian dari sayur-sayuran - secara medis baru diketahui sekarang.

Ternyata senyawa alami yang terkandung di dalam brokoli yang dapat memicu protein pelindung non aktif di bagian arteri jantung sehingga menghindari terjadinya penyumbatan.

Kesehatan sanagt mahal harganya. Manusia baru menyadari betapa pentingnya tetap sehat saat tubuh jatuh sakit dan terbaring di RS. Berbagai ciri penyakit jantung seperti jjantung bengkak, antung koroner atau gagal jantung patut diwaspadai sedari dini. Bahkan mungkin Kita sebagai orang awam perlu juga mempelajari asuhan keperawatan atau askep jantung. Bukankah mencegah pasti lebih baik daripada mengobati?

Akhir kata, bacalah baik-baik tips kiat menjaga agar jantung tetap sehat dengan makan sayur brokoli berikut ini. Tetap ikuti perkembangan sains dengan melihat artikel DNA ayam jadi sumber reproduksi Dinosaurus.

Rahasia Brokoli untuk Jantung Sehat

Brokoli selama ini dikenal baik untuk kesehatan jantung tapi banyak yang tidak tahu alasannya. Para peneliti Inggris telah mengetahui apa yang membuat brokoli bisa menyehatkan jantung.

Para peneliti di Imperial College London telah menemukan bukti zat kimia apa yang terkandung di dalam brokoli dan sayuran berdaun hijau lain sehingga meningkatkan pertahanan alami dan melindungi dari penyumbatan pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung. http://besteasyseo.blogspot.com/

Dalam penelitian yang didanai oleh British Heart Foundation, peneliti menemukan bahwa zat sulforaphane yaitu senyawa yang secara alami terkandung di dalam brokoli yang dapat mengaktifkan protein pelindung tidak aktif di bagian arteri yang rentan terhadap penyumbatan.

"Masyarakat tahu bahwa sayuran sangat baik bagi tubuh, tapi sangat mengejutkan mekanisme molekulernya tidak diketahui selama bertahun-tahun," ujar Paul Evans dari National Heart and Lung Institute at Imperial College, seperti dikutip dari Reuters, Senin (7/9/2009).

Para peneliti sudah mengetahui bahwa banyak yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat, biasanya cabang-cabang dari pembuluh darah ini lebih rentan aliran darahnya terganggu. Hal ini diakibatkan oleh penumpukan lemak yang menjadi penyebab paling popular penyakit jantung.

Evans menambahkan dari penelitian tersebut didapatkan bahwa di beberapa daerah yang rentan tersebut, protein pelindung yang dikenal dengan Nrf2 biasanya tidak aktif. Dan pada orang yang sering mengonsumsi brokoli didapatkan zat kimia sulforaphane lebih aktif pada daerah tersebut.

Hasil penelitian ini telah dilaporkan dalam jurnal Arteriosclerosis Thrombosis and Vascular Biology, bahwa sulforaphane bisa membantu orang untuk lebih menyelamatkan kesehatan jantungnya dengan melindungi pembuluh darah dari penyumbatan.

Karena itu tidak ada salahnya untuk menambahkan sayuran brokoli pada makanan Anda, sehingga membantu mengurangi risiko terkena penyumbatan pembuluh darah yang bisa mengancam hidup seseorang. http://www.detik.com/

Konsumsi brokoli dan sayuran hijau merupakan tips menjaga kesehatan jantung.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2009/09/tips-menjaga-kesehatan-jantung-makan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment