Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS JITU AMAN MENYIMPAN DATA DI BLACKBERRY: Protecting Your BB Content Is A Must!

Foto Gambar Blackberry Tips Aman Simpan Data BLACKBERRY Protect Content blackberry

Tips jitu aman menyimpan data di BLACKBERRY ini sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna gadget super populer ini karena boleh dikatakan hampir semua usernya enggan untuk membackup datanya ke laptop atau desktop terus didelete, setelah menikmati kenyaman fitur yang ditawarkan Blackberry. Yang cukup berbahaya adalah lupa memproteksi data (atau memang tidak tahu?) agar tidak sembarang orang dapat mengaksesnya. Walaupun harus diketahui juga saat ini ilmu hacking blackberry juga semakin berkembang, namun setidaknya langkah pengamanan telah dilakukan.

Yang sering terjadi adalah pada saat makan siang Blackberry tertinggal di meja kantor atau saat asyik lunch buru-buru kembali ke kamar hotel si BB masih ada meja buffet. Yang paling gawat adalah lupa membuang data di Blackberry dan terlanjur dijual di gerai ponsel! Sangat berbahaya! Data penting langsung berpindah kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab!

Nah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di atas, sebaiknya tips mengamankan data yang tersimpan di Blackberry ini dibaca dengan seksama. Jangan lupa mengakses tips membeli blackberry bekas ya.

Tips Mengamankan Data Yang Tersimpan Di Blackberry

Semua orang tahu bahwa Blackberry adalah komputer mini yang bisa dibawa ke mana-mana. Lebih dari itu, Blackberry juga pengakses internet bergerak yang menawarkan kecepatan akses memukau setiap saat.

Sebagai sebuah perangkat yang memiliki fitur komputasi dan internet lengkap, Blackberry tentu memerlukan privasi dan pengamanan ekstra. Pasalnya, ponsel pintar ini menjadi tempat penyimpanan data dan informasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh si empunya.

Memahami pentingnya arti data tersebut, Blackberry telah menyediakan beragam fitur pengamanan berlapis untuk memastikan tidak ada orang lain yang bisa mengakses data tersebut apalagi mencurinya.

1. Password. Sama dengan ponsel lain, Blackberry dilengkapi dengan password yang berfungsi sebagai kunci handheld. Orang lain tidak bisa menggunakan Blackberry Anda tanpa memasukkan kata kuncinya. Pengaturan Password bisa dilakukan di menu Options>>Password.

2. Content Protection. Proteksi data dengan Content Proteksi bekerja layaknya program enkripsi data di komputer. Dengan memasang Content Protection, semua data yang ada di Blackberry terlindungi dan hanya bisa diakses dengan memasukkan kata kunci tertentu. Saat kita melakukan proteksi, semua data terenkripsi. Data yang sudah dilindungi ini akan tampil dengan ikon gembok tertutup. Sebaliknya, saat ingin dibaca, data akan di-denkripsi terlebih dahulu, lalu muncul ikon gembok terbuka.

3. PIN. Identitas unik yang dimiliki oleh setiap handset Blackberry ini ternyata tidak hanya berguna untuk berkomunikasi antar-pengguna Blackberry. PIN juga bisa digunakan untuk mengirimkan data rahasia ke orang lain, tentu antar sesama pengguma BB. Untuk menggunakan fitur ini, masuk menu Message, pilih Compose PIN, masukkan PIN tujuan, isi pesan (termasuk foto), lalu kirim. Dengan cara ini, data yang dikirimkan menjadi lebih aman dibandingkan mengirim pesan lewat email atau handphone.http://besteasyseo.blogspot.com/

4. Hapus Data. Bila Anda berniat menjual Blackberry, pastikan semua data di dalamnya sudah dihapus sehingga pengguna berikutnya memiliki handheld tanpa data apapun. Anda bisa menggunakan Memory Clean, tapi terkadang fitur ini tidak menghapus semua data. Untuk memastikan semua data terhapus, masuk ke Security Options yang ada di menu Options. Lalu ke General Settings, tap logo BB, lalu pilih WIpe Handheld. Setelah itu, semua aplikasi data dan layanan lainnya akan dihapus dari BB. From: milling list.

Mudah-mudahan kiat aman simpan data BlackBerry di atas bermanfaat.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2009/09/tips-jitu-aman-menyimpan-data-di.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS JITU AMAN MENYIMPAN DATA DI BLACKBERRY: Protecting Your BB Content Is A Must!

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:47 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment