Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) KRONOLOGI MISTERI PENEMBAKAN BRIPKA SUKARDI TEWAS DITEMBAK DI DEPAN GEDUNG KPK

Foto jenazah Bripka Sukardi(FOTO) KRONOLOGI MISTERI PENEMBAKAN BRIPKA SUKARDI TEWAS DITEMBAK DI DEPAN GEDUNG KPK . Bripka Sukardi, anggota Provos Sat Pol Air Baharkam Polri ditembak di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013) sekitar pukul 22.15. 4 Peluru bersarang di tubuh ayah 3 anak ini. Lihat juga GALAXY S4 VERSUS GALAXY S4 'SUPERKING' Ini Dia Perbedaan Galaxy S4 Asli dengan Galaxy S4 Superking.

"Ya seperti direncanakan," kata Wakapolri Komjen Oegroseno saat ditemui di lokasi penembakan, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2013) dini hari.

Wartawan yang bertugas di Gedung KPK, Mufti, menyatakan mendengar suara tiga tembakan dari dalam gedung dan berlari keluar menuju tempat polisi itu terjatuh. Ia melihat polisi terkapar bersama sepeda motornya. Dari tanda pengenal di seragam yang dikenakan, polisi tersebut dikenali bernama Sukardi. Menurut Mufti, saat itu korban masih bernapas.

Tidak lama kemudian, Sukardi yang tertembak di sekitar pinggang mengembuskan napas terakhir. Di sekitar lokasi di dekat Sukardi yang berpangkat brigadir kepala, Mufti melihat tiga proyektil peluru.

Dari rekaman kamera pemantau KPK, pelaku penembakan terdiri atas tiga orang dengan menaiki dua sepeda motor. Berdasarkan pantauan Kompas, jarak tempat tewasnya Sukardi dengan selongsong peluru yang ditemukan hanya sekitar 1 meter.

Motif penembakan anggota Provost Mabes Polri, Bripka Sukardi, masih misteri. Indonesia Police Watch (IPW) menduga penembakan ini bermotif perebutan bisnis jasa pengamanan dan pengawalan.

“Polisi perlu mencermati adanya persaingan dalam bisnis jasa pengamanan dan pengawalan antara oknum aparat maupun yang melibatkan preman,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane.


Kronologi

Sukardi tengah mengawal 6 truk tronton bermuatan elevator part dari Priok menuju Tower Setia Budi di Kuningan. Pada Selasa (10/9) malam, 4 pelaku penembakan diduga dengan 3 motor menyanggong korban di depan Gedung KPK.

Berikut kronologi penembakan Bripka Sukardi:

Selasa (10/9)

- Sore sekitar pukul 17.00 WIB

Sukardi mengawal 6 truk dari Tanjung Priok. Sukardi, berpakaian lengkap polisi, dengan pistol di pinggang. Dia menaiki Honda Supra bernopol B6671 TXL, dia juga membawa tongkat lampu yang biasa dipakai polisi lalu lintas.

Pukul 22.35 WIB

Belum diketahui rute mana yang ditempuh dari Priok hingga sampai di depan KPK. Pastinya truk bergerak dari arah Menteng menuju Mampang. Truk bergerak perlahan dari di sebelah kiri.

Saksi Nono, sopir truk yang berjalan paling depan melihat dua pemotor memepet Sukardi. Tak lama, dia mendengar letusan. Sukardi rebah ke aspal.

Kesaksian lain, ada satu pemotor lainnya yang mendekat dan kemudian Sukardi jatuh. 2 Pemotor yang bergerak lebih dahulu, menunggu di depan.

- Pukul 22.40 WIB

Pelaku yang berhenti di depan Gedung KPK, turun dari motor. Berjaket merah dan memakai helm, pelaku turun. Dari gambar yang dilihat detikcom, pelaku seperti mengeluarkan pistol dan meletuskannya ke arah Sukardi yang masih tergeletak. Diduga tembakan itu untuk memastikan Sukardi tewas.

Tak lama, pelaku kemudian mengambil pistol milik Sukardi. Pelaku dengan tenang berjalan kembali ke motornya. Para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang melesat ke arah Mampang.

- Pukul 22.50 WIB

Warga, pengendara, berkerumun di lokasi. Mereka mencoba memberi pertolongan, tapi Sukardi sudah tak bernyawa. Tak lama, datang petugas patroli polisi melakukan pengamanan.

- Pukul 23.00 WIB

Puluhan petugas kepolisian sudah berkumpul di lokasi. Mereka melakukan pengamanan dan memasang garis polisi. Ada 3 selongsong peluru yang ditemukan di pinggir jalan. 11 Saksi sopir dan kru truk tronton dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Para saksi ini terlihat shock.

- Pukul 23.45 WIB - 01.00 WIB

Pejabat kepolisin mulai berdatangan ke lokasi, antara lain Wakapolri Komjen Pol Oegroseno. JasaD almarhum sebelumnya sudah dibawa ke RS Polri untuk diotopsi.

Bripka Sukardi dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur. Aipda Anumerna Sukardi meninggalkan istri Tirta Sari (44), dan tiga anak, yaitu Dita Kardina Putri (19), Devi Novita (16), dan M Adi Wibowo (8).




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/09/foto-kronologi-misteri-penembakan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) KRONOLOGI MISTERI PENEMBAKAN BRIPKA SUKARDI TEWAS DITEMBAK DI DEPAN GEDUNG KPK

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:47 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment