Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BAHAN ANTIBAKTERI DALAM SABUN TERNYATA BERPOTENSI MERUSAK FUNGSI OTOT

Sebuah penelitian menunjukkan adanya efek negatif dari Triclosan, bahan kimia anti bakteri yang banyak terdapat dalam sabunBAHAN ANTIBAKTERI DALAM SABUN TERNYATA BERPOTENSI MERUSAK FUNGSI OTOT. Triclosan, bahan kimia anti bakteri yang banyak dijumpai dalam sabun, deodoran, obat kumur, pasta gigi, bahkan mainan dan kantong sampah ternyata membawa efek buruk terhadap kesehatan. Sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa tersebut ternyata dapat merusak fungsi otot. Baca juga ALASAN WANITA LEBIH SUKA PRIA BERKARAKTER PENANGIS

Para ilmuwan di University of California, Davis dan University of Colorado meneliti sel-sel otot jantung dan otot rangka yang terkena triclosan dalam tabung uji.

Setelah diberikan stimulasi listrik untuk membuat otot berkontraksi, ternyata triclosan merusak 2 protein yang penting dalam kontraksi otot. Akibatnya, sel otot rangka dan jantung tidak berfungsi dengan baik.

Tim ini kemudian menguji efek triclosan kepada 2 hewan hidup. Pertama adalah seekor tikus yang dibius dengan bahan kimia tersebut. Hasilnya ternyata tikus mengalami penurunan fungsi jantung sebanyak 25 persen dalam waktu 20 menit.

Untuk meniru efek triclosan dalam lingkungan laut, para peneliti juga memberikan bahan kimia tersebut kepada ikan kecil di dalam air selama 7 hari.

Hasilnya, ikan yang terkena triclosan kemampuan berenangnya berkurang secara signifikan dibandingkan ikan tanpa triclosan. Hasil temuan ini dilaporkan dalam Proceeding National Academy of Sciences.

"Kami telah menemukan bahwa triclosan berpotensi merusak fungsi otot dengan cara mengganggu sinyal 2 protein yang penting secara fundamental. Nampaknya instansi pemerintah harus mempertimbangkan kembali apakah bahan ini diperbolehkan dalam produk konsumen," kata peneliti Isaac Pessah.

Hasil temuan sementara menunjukkan bahwa triclosan dapat menimbulkan konsekuensi negatif bagi hewan dan manusia yang terpapar.

Manfaat Triclosan sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Beberapa ilmuwan berpendapat triclosan sebenarnya tidak diperlukan untuk membunuh bakteri berbahaya di luar rumah sakit. Penggunaan bahan kimia ini secara berlebihan dapat menyebabkan bakteri justru menjadi tahan terhadap triclosan.


BAHAN ANTIBAKTERI DALAM SABUN TERNYATA BERPOTENSI MERUSAK FUNGSI OTOT, Triclosan, Efek Negatif dalam Bahan Kimia Antibakteri di Sabun




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/bahan-antibakteri-dalam-sabun-ternyata.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BAHAN ANTIBAKTERI DALAM SABUN TERNYATA BERPOTENSI MERUSAK FUNGSI OTOT

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment