Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS KESEHATAN SUARA: Dampak Negatif NYANYI KARAOKE Pita SUARA Rusak ROBEK Bahkan POTENSI Menjadi BISU!

Bahaya Dampak Negatif Nyanyi Karaoke Pita Suara Rusak Bisu

Tahukah Anda dampak negatif nyanyi kareoke secara rutin? Selain menghabiskan uang di dompet kalau dilakukan di tempat khusus dan berbayar, ternyata nyanyi karaoke yang tidak profesional dapat menghancurkan pita suara Anda dan bahkan (mungkin) dapat berujung kepada kebisuan!

Wah apakah dampaknya sebegitu ekstrim ya!

Jujur saja bernyanyi sebenarnya merupakan aktivitas yang sangat menghibur dan dapat membuang stres. Lho kok bisa? Jawabannya simpel sekali: stres dibuang secara perlahan melalui suara kita dan berpindah secara kontinyu ke audience yang mendengarnya :)

Jadi ingat dulu semasa masih SMA, saya punya teman yang suaranya sangat TIDAK MERDU sekali! Setiap ada acara ulang tahun atau seremoni lainnya, saat pembawa acara melempar kesempatan kepada tamu untuk bernyanyi di panggung secara spontan kami semua menyuruh dia maju ke depan "Ayo **nny jangan malu-malu..."sumbangkan" sebuah lagu buat kita semua!" Ya benar! Dia pun maju untuk "menyumbangkan" lagu alias bernyanyi dengan sangat sumbang sekali :) masa-masa yang penuh dengan tekanan batin kalau diingat sekarang.

Kembali ke permasalahan utama, silahkan lihat artikel tips dan info kesehatan berikut ini agar kita tahu bahwa ada bahaya tersembunyi bernyanyi karaoke tanpa mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Artikel menarik lainnya mengenai kesehatan adalah resiko perawatan kanker pada anak.

Karaoke Bisa Merusak Pita Suara?

Saat ini tempat karaoke menjamur dimana-mana, hampir disetiap sudut kota pasti ada tempat untuk berkaraoke. Rata-rata masyarakat melakukan aktivitas ini untuk menghilangkan stres atau sekedar menyalurkan hobi semata.

Banyak orang yang melakukan karaoke dengan suara yang terlalu keras atau terlalu dipaksakan, padahal jika hal ini dilakukan terus menerus bisa merusak pita suara seseorang.

Di Hongkong, masyarakatnya dihimbau agar tidak bernyanyi ditempat karaoke tanpa melakukan pelatihan suara terlebih dahulu, ini untuk mencegah terjadi kerusakan suara yang permanen.

"Dua dari lima orang ditemukan menderita masalah dengan suaranya yang disebabkan oleh penggunaan suara yang tidak tepat dan berlangsung secara terus menerus," ujar ahli bedah dari Rumah sakit Queen Mary, seperti dikutip dari Health24, Rabu (12/8/2009).

Bernyanyi karaoke dengan suara yang dipaksakan untuk berteriak atau dengan teknik yang salah bisa berbahaya. Selain karaoke kegiatan lain yang mengharuskan seseorang untuk berteriak terus menerus juga berbahaya.

"Menggunakan suara dengan tidak benar bisa menyebabkan pita suara menjadi robek atau menggumpal," ujar Dr. Paul Lam, seorang konsultan dari Rumah sakit Queen Mary.

Dr. Paul Lam menambahkan meskipun telah dilakukan operasi pembedahan untuk menyembuhkan kerusakan suara tersebut, suara yang alami dari orang tersebut tidak akan bisa menjadi normal kembali.

Untuk itu sebaiknya jika sedang karaoke tidak pelu mengeksplorasi suara secara berlebihan, karena bisa memiliki efek yang fatal bagi pita suara Anda. Bernyanyilah dengan suara yang semestinya, agar suara alami dan pita suara Anda tidak rusak.

Dari: detikhealth




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2009/08/tips-kesehatan-suara-dampak-negatif.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS KESEHATAN SUARA: Dampak Negatif NYANYI KARAOKE Pita SUARA Rusak ROBEK Bahkan POTENSI Menjadi BISU!

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:35 PM and have 2 comments
Comments :

2 comments:

  1. PERTAMANYA..... masak sich om KARO KERE bsa SAmpek bisuu baca dulu ach......

    ReplyDelete
  2. Kalo Aku nyanyi pelan-pelan adjah..
    biar sehat&gag gangguin orang lain,,
    hehehe.. :))

    ReplyDelete