Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

FOTO PERNIKAHAN DUDE HARLINO - ALYSSA SOEBANDONO, KENTAL DENGAN NUANSA ISLAMI

Alyssa Soebandono resmi dinikahi Dude HarlinoFOTO PERNIKAHAN DUDE HARLINO - ALYSSA SOEBANDONO, KENTAL DENGAN NUANSA ISLAMI. Pasangan kekasih Dude HArlino dan Alyssa Soebandono akhirnya resmi menikah, setelah sebelumnya menjalani rangkaian prosesi adat Jawa Solo. Lihat juga Foto Muncul di Forum Internasional, Pahlawan Nasional'Usman-HArun' Bikin Marah Singapura

Prosesi pembacan ijab kabul dimulai kurang lebih sekitar pukul 09.00 WIB di Ballroom Mandira, Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (22/3/2014). Dengan mengucap bismillah, istighfar, dan dua kalimat syahadat, ayahanda Alyssa, J.P Soebandono, menikahkan sang putri dengan Dude Harlino.

"Ananda Dude Harlino bin Haidir Khalid saya nikahkan dan saya kawinkan dengan anak kandung saya yang bernama Anindya Alyssa Soebandono kepadamu, dengan mas kawin uang sebesar 2.203.014 rupiah dan sajadah tunai," ucap J.P Soebandono.

Acara prosesi akad nikah ini berlangsung dengan khusuk. Dengan mengucapkan kabul Dude Harlino sambil meneteskan air mata.

"Saya terima nikah dan kawinnya Anindya Alyssa Soebandono bin JP Soebandono dengan mas kawinnya tersebut dibayar tunai," tutur Dude Harlino.

Usai pembacaan ijab dan kabul, Alyssa akhirnya dikeluarkan dan disandingkan dengan Dude.

Kedua aktris idola masyarakat ini mengenakan kebaya yang sudah dikembangkan secara modern. Dude dan Alyssa tampak serasi dengan busana pengantin bernuansa putih gading.

Busana yang mereka kenakan adalah karya dari desainer Ferry Sunarto. Busana mereka mengusung nuansa adat Jawa.

Usai resmi menikah, Dude langsung mendapat gelar.

"Dalam adat Minang, kalau laki-laki nikah dikasih gelar. Gelar saya dikasih keluarga besar yaitu 'Paduko Alam'," ucap Dude.

"Paduko bahasa Minang menurut om Syamsir, kakak mama, Paduko adalah seorang yang berwibawa, setiap langkah bijaksana, dikaitkan dengan raja, alam itu alam semesta. Gelar itu sebagai doa, agar bisa menjadi imam buat Icha," sambung Dude menjelaskan arti gelar tersebut.

Alyssa sendiri mengaku awal-nya tidak tahu jika Dude akhirnya mendapat gelar setelah menikahinya. Meski begitu, ia berharap gelar tersebut bisa menjadi membuat sang suami bisa lebih bijaksana.

"Awalnya enggak tahu (dapat gelar), dengan arti itu luas ya, yang diharapkan sosok Kak Dude sekarang dan nanti bisa lebih baik dan membangun rumah tangga dengan bijaksana," jelas perempuan yang akrab disapa Icha itu.

Selain itu, keduanya juga menegaskan niat mereka untuk bulan madu ke Tanah Suci.

Alyssa Soebandono kini berhijab

Dalam akad nikah tersebut, Alyssa tampil cantik mengenakan hijab. "Iya, Alyssa memutuskan pakai hijab. Sejak awal ketika meminta saya sebagai desainer busana pernikahan ada wacana Alyssa memakai hijab,” tutur Ferry Sunarto.

Keinginan Icha--sapaan Alyssa Soebandono--berhijab sebenarnya sudah lama. Namun, selama ini, Icha masih ingin tampil seperti anak muda lainnya dan baru resmi menutupi aurat setelah menikah dengan Dude.

"Hari ini adalah hari pertama Icha menggunakan hijab dan tidak akan dibuka lagi," kata Okki Setiana Dewi, rekan dekat Icha dan Dude, disela akad nikah, Sabtu siang.

Hijab tersebut akan menjadi awal kehidupan baru Icha.

Nuansa Islami memang kental terasa dalam pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Souvenir yang sudah dipersiapkan oleh pasangan pengantin itu juga berupa buku Asmaul Husna.

"Buku Asmaul Husna untuk akad nikah, sebelum akad nikah dibacakan. Untuk resepsi ada simbol wayang dan rumah minang," jelasnya.










Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/foto-pernikahan-dude-harlino-alyssa.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

FOTO PERNIKAHAN DUDE HARLINO - ALYSSA SOEBANDONO, KENTAL DENGAN NUANSA ISLAMI

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:04 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment