Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) KRONOLOGI KECELAKAAN MAUT BUS PARIWISATA GIRI INDAH DI BOGOR, TEWASKAN 1 PENUMPANG

(FOTO) KRONOLOGI KECELAKAAN MAUT BUS PARIWISATA GIRI INDAH DI BOGOR, TEWASKAN 1 PENUMPANG. Sebuah Bus pariwisata PO Giri Indah, yang ditumpangi jamaah Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel, Kelapa Gading, Jakarta, terjun ke jurang yang dialiri sungai di Jalan Raya Puncak, Kampung Neglasari, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/8/2013). Bus kemudian terbalik dengan posisi ban berada diatas di bawah jurang yang dalamnya sekitar 15 meter. Akibatnya 19 orang penumpang tewas dan 34 luka-luka. Lihat juga NISSAN TERRANO TERBARU 2013 (FULL MODEL CHANGE) HARGA MULAI RP 164 JUTAAN .

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan, saat kejadian yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, bus melaju dari arah Puncak menuju arah Ciawi. Setibanya di lokasi kejadian, bus bergerak ke kanan jalan dan menabrak warung serta mobil pikap Suzuki Carry bernomor polisi F 8237 FK yang diparkir di depan warung.

"(Bus) kemudian terseret dan masuk sungai setinggi kurang lebih 15 meter. Penyebab laka (kecelakaan) masih dalam penyelidikan, diduga karena rem blong," kata Martinus Rabu(21/8/2013).

Bus bernomor polisi B 7297 BI itu mengangkut rombongan jemaat gereja berjumlah 60 orang. Mereka dalam perjalanan pulang seusai melaksanakan ibadah puasa tiga hari atau biasa disebut Puasa Ester. Dalam perjalanan pulang, bus itu masuk jurang di Sungai Ciliwung, Jalan Puncak-Cianjur Km 88, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sementara salah seorang warga bernama Kushendar mengatakan, saat kejadian bus terjun kemudian berdiri posisi tegak lurus usai menghantam mobil pikap. Tidak lama kemudian, bus terbalik dengan posisi ban diatas.

"Posisi bus sempat tegak lurus pas nimpa mobil elpiji, terus jatuh dengan posisi ban diatas," katanya, Rabu(21/8/2013).

Saat posisi bus tegak lurus, seluruh penumpang menumpuk di depan bus, sehingga banyak penumpang yang tewas akibat tergencet bodi bus dan penumpang lainnya.

"Saya sempat mengeluarkan 13 penumpang yang semuanya sudah tewas," kata Kushendar.

Berikut daftar jenazah yang berhasil diidentifikasi:

1. H Ajid Samsudin (64) dari Kp Tugu Utara RT 005/004 Cisarua, Bogor

2. Tom Simon (62) Jalan Swasembada Timur IX/5 Kebon Bawang, Tanjung Priok

3. Ginokon Sihotang (55) Kp Rawa Badung 008/07 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur

4. Joni (L)

5. Marcel JF Singal (64) Pondok Cabek Udik, Pamulang

6. Nurlina (meninggal di IGD)

7. Femmy (meninggal di IGD)

8. Lidia Damani dari Cawang Bekasi

9. Elvin Tampi (L) Pondok Gede

10. Ani (P) Bekasi

11. Yuliana (P) ---- meninggal baru saja di ruang ICU






Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/08/foto-kronologi-kecelakaan-maut-bus.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) KRONOLOGI KECELAKAAN MAUT BUS PARIWISATA GIRI INDAH DI BOGOR, TEWASKAN 1 PENUMPANG

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:40 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment