Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INFORMASI Program Beasiswa Jepang Asia Tenggara

Foto Formulir Informasi Pendaftaran Program Beasiswa Jepang Gambar Asia Tenggara Oktober 2009

Informasi beasiswa Jepang untuk kawasan Asia Tenggara ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia.

Negeri Sakura yang termasyur dengan Doraemon dan komik manganya ini memberi peluang bagi Anda yang ingin berkuliah di Jepang dan mendapat beasiswa ratusan ribu yen tiab bulannya.

Berikut ini berita selengkapnya info penawaran program beasiswa mahasiswa Jepang Asia Tenggara selengkapnya dari Kompas.

Jepang Sediakan 180 Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

Berkuliah di luar negeri secara gratis adalah impian setiap pelajar. Jika Anda menginginkan hal tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti beasiswa yang diadakan pemerintah Jepang.

Pemerintah Jepang memberikan beasiswa kepada 180 mahasiswa asal Indonesia yang memenuhi persyaratan.

"Ada 180 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia, jumlah itu paling banyak se-Asia Tenggara," ujar Ken Noguchi, Kepala Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, di Jakarta, Sabtu ( 3/10 ).

Program beasiswa tersebut, kata dia, disebut Monbukagaskusho.Uuntuk researcher student atau researcher training setiap bulannya akan mendapat 152.000 yen, bagi mahasiswa S1 sebesar 125.000 yen setiap bulannya. Dan Mahasiswa Young Leaders Program sebesar 258.000 yen per bulan.

"Ada juga beasiswa dari rekomendasi Universitas Jepang. Jumlah nominalnya sama dengan pemerintahan Jepang," kata dia.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, mahasiswa Indonesia harus mendaftrakan dirinya ke Kedutaan Besar Jepang. "Melengkapi persyaratan dan mengikuti tes. Baru beasiswa dapat diberikan," kata tuturnya.

Selain beasiswa ada juga terdapat bantuan finansial lainnya seperti pengurangan biaya kuliah mulai dari 30 sampai 100 persen maupun bantuan materiil lainnya seperti tiket bis dan lain-lain.

Selanjutnya Noguchi menjelaskan, terdapat juga beasiswa yang bisa dilamar setelah kedatangan di Jepang. 49 beasiswa dari pemerintaj daerah Jepang dan 131 beasiswa berasal dari lembaga swasta. Jumlah beasiswa yang akan diterima tergantung dari studi yang alan diambil dari wilayahnya.

"Untuk sarjana dana yang diperoleh sekitar 154.000 yen setiap bulannya dan bagi program master mendapat 155.000 yen setiap bulannya," tukasnya.

Informasi Program Beasiswa Jepang Asia Tenggara




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2009/10/informasi-program-beasiswa-jepang-asia.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INFORMASI Program Beasiswa Jepang Asia Tenggara

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:47 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment