Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CIRI-CIRI PRODUK KOSMETIK MENGANDUNG MERKURI BERBAHAYA BUAT KESEHATAN

Kosmetik berbahayaCIRI-CIRI PRODUK KOSMETIK MENGANDUNG MERKURI BERBAHAYA BUAT KESEHATAN. Meski telah sering dirazia polisi maupun BPOM, peredaran kosmetik yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan masih marak di pasaran. Kosmetik yang mengandung merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. Lihat juga Foto Fsn Meeting Kim Soo Hyun di Jakarta

Pemakaian kosmetik ber-merkuri disebabkan konsumen kadang tidak tahu kalau produk tersebut bermerkuri.

Demi keamanan Anda sendiri, sangat disarankan untuk teliti membeli kosmetik, khususnya krim perawatan wajah. Salah satu cara untuk terhindar dari kosmetik berbahaya adalah mengenali ciri-ciri kosmetik bermerkuri.

Berikut ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri:
1. Krim memiliki tekstur lengket

Menurut ahli kecantikan Lani Hastiningtyas, ST, krim yang mengandung merkuri umumnya memiliki tekstur yang lengket. "Biasanya sebagian produsen kosmetik mencampurkan merkuri dengan bedak dingin atau bedak jerawat, agar tampak lebih encer," ujar pemilik klinik kecantikan dan brand kosmetik berbahan alami LH care of Beauty ini.

2. Warna mencolok

Warna yang mencolok pada krim juga menjadi salah satu ciri krim mengandung merkuri. Warna tersebut umumnya didapatkan dengan menggunakan pewarna tekstil, sehingga membuat warna kuning dan warna krim putih menjadi mengkilat seperti mutiara.

3. Krim bertekstur kasar

Tekstur krim pada umumnya tidak menyatu dan cenderung kasar. Bila didiamkan dalam waktu lama, akan terlihat minyak dan krimnya seperti terpisah atau tidak menyatu di dalam wadah.

Sangat disarankan untuk menghindari penggunaan krim atau lotion bermerkuri. Tapi jika Anda sudah terlanjur memakainya dan belum terlalu lama, ada beberapa cara untuk menghilangkan racun merkuri yang sudah meresap ke tubuh.

Lani yang pernah mengenyam pendidikan tentang kecantikan dan kesehatan kulit di Comprehensive Aesthetic Medicine and Cosmetology Certificate Course, Jakarta ini menyarankan untuk banyak mengonsumsi makanan berserat. Sayuran dan biji-bijian yang kaya serat perlu dikonsumsi agar pembuangan bahan merkuri dari dalam tubuh melalui kotoran menjadi lebih lancar.

Selain itu disarankan juga meminum teh hitam dan teh hijau tanpa gula secara rutin. Minuman tersebut berkhasiat membantu melawan racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta menetralisir efek merkuri. Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, lakukan juga perawatan spa kaki atau perendaman kaki di tempat spa untuk membantu menghilangkan racun melalui pori-pori Anda. Dan yang paling utama adalah dengan berolahraga, karena dengan aktivitas fisik dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi melalui keluarnya keringat.

Jika Anda masih menggunakan kosmetik yang dicurigai mengandung merkuri, sebaiknya segera hentikan. Kesehatan Anda jauh lebih mahal dibandingkan kecantikan sesaat yang Anda dapatkan dari menggunakan kosmetik tersebut.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/04/ciri-ciri-produk-kosmetik-mengandung.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CIRI-CIRI PRODUK KOSMETIK MENGANDUNG MERKURI BERBAHAYA BUAT KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:31 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment