Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INTIP KONDISI KESEHATAN TUBUH MELALUI WARNA LIDAH

Kesehatan lidahWASPADAI PERUBAHAN WARNA LIDAH GAMBARKAN PENYAKIT TERTENTU. Lidah merupakan cermin dari kondisi tubuh kita. Lidah yang sehat biasanya berwarna pink kemerahan, meskipun beberapa orang memiliki lidah dengan pola geometris merah-putih. Tetapi lidah juga dapat berubah warna jika kesehatan Anda bermasalah. Lihat juga OSCAR 2013, FILM 'LIFE OF PI' DOMINASI PEMENANG AJANG PENGHARGAAN OSCAR 2013.

Perhatikan perubahan warna pada lidah berikut untuk mewaspadai penyakit tertentu yang mendasarinya, antara lain:

1. Lidah hitam
Lidah yang berwarna kehitaman biasanya disebabkan karena seseorang mengambil obat yang mengandung bahan aktif bismuth subsalicylate, karena dapat menghitamkan lidah. Tetapi dapat pula terjadi karena diabetes, penggunaan antibiotik atau kesehatan mulut yang buruk dan menyebabkan lidah berwarna gelap.

2. Lidah merah terang
Ketika lidah berubah warna menjadi merah terang, Anda mungkin kekurangan folat dan vitamin B12. Jadi pastikan bahwa Anda telah makan atau mengambil multivitamin yang mengandung nutrisi tersebut.

Tetapi jika perubahan warna lidah tersebut disertai rasa sakit dan bengkak hingga menyebabkan kesulitan makan atau berbicara, Anda mungkin mengalami glossitis, yaitu kondisi peradangan yang dapat disebabkan oleh infeksi, reaksi alergi, dehidrasi dan masalah lainnya. Temui dokter untuk menentukan penyebab yang mendasarinya.

3. Bercak putih di lidah dan bagian dinding mulut
Hal ini dapat disebabkan karena sariawan atau infeksi jamur oral, yang mudah diatasi dengan menggunakan obat resep. Jika bercak putih tersebut menetap di mulut selama lebih dari 2 minggu, segera hubungi dokter.

Bercak putih yang bertahan hingga berminggu-minggu dapat mengindikasikan kanker atau lesi kanker yang berbahaya.

4. Lidah ungu

Lidah ungu menunjukkan pasien menderita demam dan kelainan darah atau peredaran darah yang tidak lancar. Jika seluruh lidah ungu, menunjukkan sangat panas pada organ dalam. Lidah berbintik ungu, harus memeriksa liver (hati) pasien.

5. Lidah kuning

Menandakan panas tubuh yang berlebihan karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol, makanan pedas, mengalami stres emosional dalam jangka panjang, atau akibat merokok.

6. Lidah sedikit berlendir
Jika lidah sedikit berlendir kehijauan atau kekuningan bisa menjadi tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda sedang berperang melawan infeksi, virus flu, atau lainnya, terutama jika Anda juga memiliki gejala seperti demam, batuk atau nyeri. Temui dokter jika kondisi ini terus berlanjut.

7. Lidah dan bibir sedikit pucat
Hal ini mungkin menjadi pertanda anemia, yang berarti Anda kekurangan sel darah merah. Ada banyak penyebab dari berbagai jenis anemia, termasuk periode menstruasi yang berat, fibroid dan bahkan karena mengambil aspirin atau ibuprofen terlalu banyak.

Sehingga Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk mengidentifikasi masalah-masalah mendasar sebelum Anda mencoba untuk mengobati masalah ini sendiri dengan suplemen. Cek kesehatan melalui warna lidah Kesehatan lidah cerminan kesehatan tubuh Tips mendeteksi penyakit melalui perubahan warna lidah




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/intip-kondisi-kesehatan-tubuh-melalui.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INTIP KONDISI KESEHATAN TUBUH MELALUI WARNA LIDAH

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:29 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment