Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CARA MENGHILANGKAN RASA KANTUK ALAMI Mengatasi Kantuk Obat Alami

CARA MENGHILANGKAN KANTUK SECARA CEPAT Berikut ini tips cara menghilangkan rasa kantuk secara alami dan bagaimana mengatasi kantuk secara cepat. Obat kantuk alami ini cukup ampuh mengatasi mata mengantuk. Jangan lupa dibaca apa penyebab rasa kantuk jadi menguap sepanjang hari.

Melawan Rasa Kantuk Secara Alami.

Harus bangun di tengah malam dan menyiapkan sahur, kemudian pagi-pagi harus berangkat kerja, dan ini sudah berlangsung 3 mingguan. Hm, tak heran tubuh Anda mulai merasa lelah, apalagi di sore hari. Hari-hari biasa, mungkin saat ini Anda sudah menyiapkan minuman energi atau kopi, tetapi ini kan bulan puasa. Hm, adakah cara alami untuk melawan kantuk selain tidur dan mengkonsumsi makanan atau minuman?

Coba cara ini:
1. Bangkit dari tempat duduk dan berjalan
Berjalan kaki selama 10 menit ternyata bisa membangkitkan energi selama 2 jam ke depan. Sementara, jika mengkonsumsi cokelat, energi yang bertahan kurang dari sejam. Ini adalah hasil studi Robert Thayer, PhD, profesor di California State University. Berjalan kaki ternyata bisa mendorong oksigen ke seluruh tubuh.

2. Tidur siang sejenak
Jangan tidur siang lebih dari 1 kali, dan jangan terlalu dekat dengan jam tidur. Tidur siang cukup berlangsung antara 5-25 menit per hari. Berikan jarak sekitar 6-7 jam sebelum jam tidur normal Anda. Kalau Anda harus, tidur siang di kantor memang agak berisiko. Cobalah ambil waktu untuk tidur siang di jam makan siang, jangan lupa pasang alarm.

3. Redakan ketegangan mata
Terus menerus menatap layar monitor juga bisa membuat mata lelah dan memperparah rasa kantuk. Cobalah menatap ke titik yang sangat jauh secara periodik untuk meredakan ketegangan pada mata Anda.

4. Berbincang-bincang
Jika Anda merasa kantuk mendadak yang sangat parah, cobalah cari bahan obrolan dengan teman sekantor atau siapa pun. Coba bicarakan sesuatu yang sifatnya butuh daya pikir, misal, tentang politik, ide, atau kondisi sesuatu yang perlu pemikiran.

5. Pasang lampu terang
Cahaya temaram membuat otak merasa sudah saatnya untuk beristirahat. Studi mengatakan, cahaya terang bisa mengurangi rasa kantuk dan meningkatkan kewaspadaan.

6. Ambil napas dalam-dalam
Mengambil napas dalam-dalam akan membantu meningkatkan level oksigen di dalam tubuh. Hal ini akan mengurangi detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan membantu sirkulasi, pada akhirnya akan membantu performa mental dan energi.

7. Ganti tugas untuk menstimulasi pikiran
Para peneliti menemukan bahwa mereka yang bekerja dengan pekerjaan monoton akan mengganggu kewaspadaan seseorang. Cobalah untuk mengganti pekerjaan dan mengganti aktivitas setiap kali Anda merasa sudah mulai mengantuk. Hal ini membantu otak untuk bekerja dan berpikir, supaya tidak terasa ingin tidur.

8. Cahaya matahari
Ritme sirkadian kita membantu menentukan ritme tidur-bangun kita ternyata punya pengaruh dari sinar matahari. Cobalah untuk menghabiskan waktu setidaknya 30 menit di luar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari. Berjalan sejenak di sore hari akan membantu membangkitkan indera Anda supaya lebih terjaga.

9. Olahraga untuk menambah tenaga
Berolahraga di waktu yang memungkinkan akan menambah stamina dan energi serta mengurangi rasa lelah di sore hari. Berolahraga secara teratur juga meningkatkan kualitas tidur. Cobalah untuk berolahraga setidaknya 30 menit per hari. Pastikan Anda selesai berolahrga beberapa jam sebelum waktu tidur sehingga Anda tidak terlalu berenergi saat ingin tidur. kompas.com.


obat kantuk, cara menghilangkan kantuk, mengatasi kantuk dengan cepat, penyebab kantuk secara medis, melawan mata mengantuk




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2010/09/cara-menghilangkan-rasa-kantuk-alami.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CARA MENGHILANGKAN RASA KANTUK ALAMI Mengatasi Kantuk Obat Alami

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:05 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment